Perhatikan! Segala Hal Perlu Kamu Tentang Alergi Lash Extension

October 31, 2021

Beruntung buat kamu yang tidak memiliki masalah mengenai alergi terhadap perekat bulu mata. Tetapi beberapa wanita mengalaminya, bahkan ketika mereka ingin menerapkan lash terbaik untuk kecantikannya. Tidak dapat dipungkiri kalau beberapa perempuan mengalami alergi terhadap lash extensions. Mungkin beberapa di antara kamu telah menjalani ekstensi bulu mata dan berhasil. Mungkin ada juga di antara kamu yang ingin melakukan eyelash extensions tetapi ingin mempelajarinya terlebih dahulu. Nah, kamu berada di artikel yang tepat. Sebab kami akan memberikan beberapa penjelasan mengenai hal-hal yang perlu kamu ketahui seputar alergi lash extension.

Bagaimana Reaksi Alergi?

Alergi pasti memiliki reaksi tertentu, termasuk alergi yang ditimbulkan oleh ketidakcocokan terhadap perekat bulu mata. Bagi para perempuan yang memiliki alergi ekstensi bulu mata, reaksinya bisa berupa rasa gatal atau pembengkakan. Rasa gatal dan pembengkakan itu biasanya muncul di area kelopak mata. Alergi mungkin tidak muncul secara langsung, tetapi 3 hari setelah melakukan perawatan bulu mata. Namun, beberapa orang bisa saja mengalami reaksi alergi yang berbeda. Gejala-gejala yang mungkin timbul selain gatal dan pembengkakan misalnya:

  • Mata menjadi berair
  • Mata terlihat kemerahan
  • Rasa perih yang muncul di area mata

Kenapa Bisa Muncul Alergi Ekstensi Bulu Mata?

Ada beberapa hal yang menyebabkan alergi terhadap lash extension terjadi. Jika kamu melakukannya sendiri, mungkin benar bahwa risiko terkena alergi akan lebih besar. Sebab reaksi biasanya muncul karena kandungan dari lem yang tidak seharusnya. Lebih baik menghindari kandungan kimia berbahaya seperti benzoic acid, cyanoacrylates, cellulose gum, dan latex. Jika kamu bertanya mengenai siapa saja yang berisiko terkena alergi bulu mata, maka jawabannya siapapun bisa terkena. Bahkan ketika seseorang belum pernah mengalami alergi sebelumnya. Intinya, pemasangan bulu mata dan jenis perekat yang dipilih harus benar-benar diperhatikan.

Apa yang Harus Dilakukan untuk Menghindari Alergi?

Apa langkah yang tepat untuk menghindari alergi bulu mata? Kamu harus memperhatikan beberapa hal penting. Hal-hal yang perlu kamu perhatikan tersebut adalah cara pemasangan bulu mata. Ahlinya pasti tahu bagaimana harus menempatkan lem perekat agar berada di posisi yang sesuai. Mata bisa terkena iritasi atau alergi ketika proses pemasangannya tidak tepat. Misalnya kamu menempelkan perekat yang terlalu dekat dengan kelopak mata, sehingga perekat tersebut berada di posisi bola yang hampir mengenai bola mata. Ketika lem menyentuh kulit terlalu lama, iritasi juga bisa muncul karena paparan bahan perekat yang kurang bagus untuk kulit. Menghindari alergi bulu mata juga bisa dilakukan dengan menggunakan perekat minimal selama proses ekstensi. Tetapi lebih baik memang berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya.

Ingat, kamu juga tidak disarankan untuk minum obat atau melakukan penanganan medis ketika menghadapi alergi bulu mata. Tidak dianjurkan tanpa berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Alangkah baiknya juga untuk menemui dokter sebelum mulai melakukan ekstensi bulu mata. Sebab dokter lebih tahu mengenai apa saja bahan-bahan yang tidak seharusnya kamu libatkan dalam proses lash extension. Nah, membahas tentang perekat bulu mata terbaik. Tentu kamu harus mempertimbangkan kualitas dan kandungan bahannya.

Everlash menawarkan Black Sakura Bond dari Laverelash yang aman terhadap parfum maupun cyanoacrylates. Kelebihannya banyak, bebas pewangi, cepat kering, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai alergi lash extensions. Untuk tetap mendapatkan tampilan lash yang lentik, lebih baik kamu mulai berkonsultasi pada ahlinya sekarang juga.

WhatsApp