Lash Extension
5 min read

Perspektif Pria Tentang Bulu Mata Wanita

Perspektif Pria Tentang Bulu Mata Wanita
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Bulu mata yang panjang, menjadi hit besar bagi perempuan. Tapi bukan hanya perempuan, transgender dan pahlawan kontra-budaya lainnya, sebut aja David Bowie dan Price, yang menggunakan bulu mata panjang dan blush on untuk meningkatkan daya tarik androgini mereka. Lalu bagaimana dengan pria?
Psikolog menjelaskan bahwa bulu mata panjang, baik pada pria atau perempuan, menciptakan kontras antara mata dan kelopak mata. Mata besar adalah itu sangat menarik bagi wanita karena mereka menggambarkan feminitas, dan bahkan menggambarkan kesuburan.
Untuk pria, bulu mata asli yang panjang menarik berkaitan juga dengan alis mereka, dan bahkan rahang mereka, keduanya memancarkan kepercayaan diri dan ketegasan. Karena pria rata-rata memiliki mata yang lebih kecil dan alis yang lebih besar, bulu mata yang panjang akan membuat pria menjadi lebih menarik.
Bulu mata yang panjang juga bisa menunjukkan indikasi kesehatan, faktor yang sangat penting dalam hal ketertarikan biologis. Beberapa penyakit, kelainan bawaan, dan kondisi tertentu dapat menyebabkan kerontokan bulu mata (bersama dengan kerontokan rambut lainnya pada umumnya).
Hal itu bisa menjadi tanda bahwa pria tersebut sedang mengalami masalah kesehatan. bulu mata yang panjang juga menandakan kesuburan pada pria: semakin gelap dan panjang bulu mata pria, semakin menonjolkan sklera, yaitu bagian putih mata kamu. Sklera kamu sebenarnya adalah indikator yang sangat baik tentang seberapa sehat seseorang (dan seberapa muda).

Pandangan Pria Soal Bulu Mata

Selain bulu mata yang ternyata juga menarik bagi pria, mereka juga punya pandangan menarik nih soal bulu mata wanita baik itu asli maupun palsu. Apa aja, sih, pandangannya?

Perspektif Pria Tentang Bulu Mata Wanita

Lebih Menarik dan Elegan

Pria kan juga menyukai hal-hal yang indah ya. begitupun soal bulu mata, mereka juga menyukai bulu mata yang panjang apalagi lentik. Katanya akan terlihat lebih manis. Tapi kan tidak semuanya memiliki bulu mata yang lentik, jadi bulu mata tanam bisa jadi pilihan untuk melentikkan bulu mata.

Terlihat Lebih Cantik

Berdasarkan survey dari Beauty Recommended, sebesar 60 persen pria menyukai wanita yang mempunyai eyelash bulu mata.
Terkait bulu mata palsu, ada juga yang berpendapat bahwa memakai bulu mata palsu di keseharian agak berlebihan. Kecuali jika ingin pergi ke acara tertentu seperti pernikahan atau acara formal lainnya.
Selain itu, mengutip dari majalah Cosmopolitan, seorang pria mengatakan bahwa pria tidak menyukai apapn yang terlihat palsu. Apalagi pengaplikasian bulu mata yang tebal. Ia menyarankan untuk memakai mascara saja.
Tapi sebenarnya banyak juga para pria juga tidak masalah dengan penampilan dengan maupun tanpa eyelash extension. Hal yang terpenting adalah bahwa para perempuan dapat tampil sessuai dengan apa yang mereka inginkan dan merasa percaya diri. Dari rasa percaya diri itulah para perempuan akan tampak begitu menawan dan menarik.
Lalu bisa enggak, sih, seorang pria itu melakukan eyelash extension? Jawabannya adalah kenapa tidak? Pria di Jepang sudah mulai mengikuti tren ini, lho. Apalagi mereka yang bekerja di bidang marketing. Bidang tersebut mengharuskn penapilan yang menarik. Mereka biasanya memilih bulu mata eyelash natural_ sehingga tidak terlalu menonjol.
Pada salah satu BuzzFeed video series _For The First Time,
ada sebuah episode pria yang menggunakan eyelash extension pertama kali. Hasilnya cantik dan natural. Katanya hasilnya _visible _dan mirip seperti Disney Fox. Tapi sayang, pacarnya kurang suka. Pada akhirnya bulu mata menjadi preferensi _fashion _masing-masing. Baik wanita bahkan pria berhak memiliki pandangan dan untuk mencoba _treatment _ini.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.