Rahasia Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension

March 13, 2020

Pernahkah kalian melakukan perawatan sambung eyelash extension? Lalu jika sudah, bagaimana rasanya? Jika kalian sudah berpengalaman melakukan hal itu, pasti kalian mengerti betapa rumitnya prosedur sambung bulu mata. Diperlukan ketelitian yang tinggi untuk memasang helai per helai dari bulu mata extension. Pemasangannya pun satu demi satu di atas bulu mata asli kita. Nah, daripada ribet menyambung bulu mata extension, bagaimana jika kita beralih pada metode perawatan lainnya? Salah satu teknik yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk melentikkan bulu mata adalah teknik filler lift.

Lash Lift, Solusi Bulu Mata Lentik Tanpa Extension

Filler lift atau yang juga sering disebut sebagai lash lift adalah metode untuk membuat bulu mata tampak bervolume. Metode yang satu ini agak berbeda dengan sambung bulu mata. Bahkan banyak orang memilih metode lash lift karena mendatangkan berbagai keuntungan, berikut ini di antaranya :

1. Caranya yang lebih praktis

Lash lift atau filler lift sudah cukup populer di daratan Amerika. Dibandingkan dengan sambung eyelash extension yang harus memasang satu persatu bulu mata ektensi ke bulu mata asli, lash lift jauh lebih mudah. Bulu mata tinggal ditempelkan ke bagian atas silicon pad yang melapisi kelopak. Lalu bagian bawah bulu mata diberi cairan keratin dan dikeringkan. Setelah itu, bulu mata akan tampak lebih mengembang dan bervolume.

2. Bulu mata lentik tanpa eyelash extension

Sambung eyelash extension memang bisa membuat bulu mata tampak lebih lebar. Namun penggunaan bulu mata pasangan tersebut tidak menjadikan mata tampak indah natural. Berbeda dengan penerapan lash lift yang lebih alami hasil kelentikannya.

Rahasia Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension

3. Cairan keratin yang aman untuk kulit kelopak mata

Aplikasi filler lift atau lash lift pada mata melibatkan cairan keratin yang mampu menutrisi bulu mata. Adanya cairan ini mampu membuat bulu mata melengkung ke atas dan bertambah agak panjang sesuai keinginan. Berbeda dengan aplikasi sambung eyelash extension yang melibatkan lem extension yang bisa mencederai kulit. Walaupun banyak lem jenis tersebut sudah diakui aman, namun prosedur lash lift memiliki tingkat keamanan bahan yang lebih tinggi.

4. Awet dan tahan lama

Perbedaan yang paling mendasar dari sambung bulu mata dengan lash lift ada pada tekniknya. Jika sambung bulu mata melibatkan bulu mata asli dan extension, lash lift hanya butuh bulu mata asli. Pada metode lash lift, bulu mata akan dilengkungkan dengan cairan keratin yang bebas paraben. Teknik ini membuat eyelash melengkung sempurna dan tahan lama. Asalkan dalam jangka waktu 24 jam bulu mata tidak terkena cairan dan sentuhan tangan secara langsung.

5. Tidak perlu melakukan kontrol perawatan rutin

Ketika anda memutuskan untuk melakukan sambung bulu mata, dalam periode tertentu anda harus melakukan touch up atau retouch. Hal ini dilakukan untuk menjaga penampilan dari bulu mata extension anda. Retouch tidak akan perlu anda lakukan ketika anda memilih teknik lash lift. Hasil yang tahan lama akan menghindarkan anda dari kegiatan bolak-balik salon hanya untuk merapikan bulu mata. Jadi, waktu anda akan menjadi lebih efektif dan efisien.

Dari berbagai keuntungan tersebut, tidak heran jika banyak wanita memilih untuk menggunakan teknik lash lift daripada sambung bulu mata. Untuk bisa mendapatkan perlakuan lash lift dengan kualitas terbaik, anda harus memilih salon kecantikan professional seperti Everlash. Karena tenaga kerja kecantikan yang berkualitas pasti didapat dari salon kecantikan yang ternama pula.

WhatsApp