Rekomendasi Perawatan Pasca Lash Filler Bisa Kamu Praktikkan

October 31, 2021

Memakai penjepit dan memulaskan mascara pagi, siang, sore, malam, setiap hari memang cukup merepotkan. Namun sejak prosedur Lash filler ditemukan, bulu mata yang lebih panjang, penuh, dan lentik kini bisa didapat dengan cepat dan mudah. 

Tanpa adanya bantuan dari bulu mata sintetis, hasilnya pun dirasa lebih alami dan nyaman dibandingkan menggunakan extension.

Prosedur Lash Filler

Lash filler adalah prosedur untuk mengangkat dan menambal ketebalan diameter bulu mata memakai cairan khusus berupa keratin, sehingga hasilnya terlihat lebih lentik dan tebal. 

Jika dibandingkan dengan teknik lain seperti lash extension atau lash lift, metode ini dianggap memiliki banyak keunggulan yaitu proses lebih cepat, hasil lebih alami dan tahan lama, serta lebih menyehatkan. Proses pengerjaan filler pada bulu mata ini membutuhkan waktu 1 – 1,5 jam. Ini prosedur lash filler.

  1. Bulu mata dibersihkan
  2. Teknisi kecantikan akan menambahkan bantalan di kelopak mata
  3. Lotion khusus diaplikasikan ke bulu mata untuk membuka kutikulanya supaya penyerapan filler bisa lebih maksimal
  4. Pengaplikasian filler menggunakan sikat khusus dan menyikatkan ke arah atas supaya bulu mata naik secara natural
  5. Proses ini berlangsung sekitar 60 menit.
  6. Hasilnya, bulu mata terlihat lebih lentik, panjang, dan terbuka secara alami.

Beda lash filler dengan lash lift yang utama adalah biasanya ditambahkan tint supaya warna bulu mata lebih bold dan lentik. Sedangkan jika dibandingkan dengan metode extension, penambahan bulu mata sintetis adalah ke tiap helainya.

Ini membuat durasi pengerjaannya cukup lama dengan hasil yang terkadang kurang terlihat alami. Lash filler juga dianggap inovatif sebab bukan hanya memberi tampilan bulu mata makin cantik, namun juga dianggap menyehatkan. 

Sebab, pengisian micro keratin yang diaplikasikan di tiap serat ini hasilnya bukan hanya mempertebal, namun juga menambahkan nutrisi yang menguatkan dan menyehatkan bulu mata. 

Harga lash filler juga cenderung lebih murah dan tahan lama dibandingkan dengan pemasangan extension.

Perawatan Pasca Lash Filler

Dengan banyaknya keuntungan, kamu pasti tertarik untuk mencari layanan lash filler terdekat di kotamu, bukan? Nah, sebelum itu kamu harus tahu perawatan apa saja yang harus dilakukan setelah prosedur ini dilakukan. 

Tujuannya adalah supaya penyerapan lebih maksimal, hasil makin optimal, dan tahan lama.

  1. Perawatan 24 Jam Pertama.

Kamu perlu menghindari mandi air panas, ruang uap, kursi berjemur, memasak di atas kompor, berolahraga, berenang, atau hal lain yang berpotensi membuat bulu matamu basah.

  1. Perawatan 48 Jam Pertama

Hindari menggunakan maskara, micellar water atau liner selama 48 jam pertama. Beberapa perilaku yang bisa merusak bulu mata juga sebaiknya dihindari. 

Misalnya tidur menelungkup, menggunakan penjepit, maskara, micellar water, ataupun liner dalam kurun waktu ini. Begitu juga dengan kebiasaan mengusap bagian mata, juga sebaiknya tidak dilakukan.

  1. Menjaga Kebersihan Bulu Mata

Meski dalam waktu 48 jam tidak diperbolehkan terkena air, kebersihan bulu mata juga wajib tetap terjaga untuk menghindari infeksi. Cuci menggunakan dengan pembersih bulu mata yang lembut dan bilas dengan air. Gunakan sikat setiap hari dengan tongkat maskara bersih, setelah lewat 48 jam.

  1. Gunakan Inlei Fashion Lash

Penggunaan serum khusus sangat dianjurkan untuk mempertahankan supaya hasilnya maksimal dan tahan lama. Inlei Fashion Lash diformulasikan khusus untuk perawatan pasca prosedur lash filler

Dengan kandungan minyak kastor dan jaraknya, produk ini membantu menutrisi setiap helai bulu mata, melindunginya dari polusi ataupun make up, serta membuatnya mudah diatur sesuai arah yang diinginkan dan berkilau.

Itulah beberapa perawatan yang wajib kamu lakukan setelah melakukan prosedur Lash Filler. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan hanya produk yang berkualitas dan bantuan dari tenaga yang profesional serta terpercaya.

WhatsApp