Selain Relaksasi Tubuh, 3 Manfaat Foot Massage Ini Bisa Kamu Peroleh Loh

August 30, 2021

Ada banyak cara yang bisa Kamu lakukan untuk membuat tubuh lebih rileks. Salah satunya dengan foot massage. Dari dulu pijat kaki memang sudah dipercaya sebagai cara jitu untuk menyehatkan badan. Tidak dapat dipungkiri bahwa banyaknya aktivitas sehari-hari membuat tubuh menjadi lelah dan penat. Kadang Kamu pasti sempat tertekan hingga mengganggu kondisi tubuh. Nah, pijat kaki memiliki peran yang tinggi di sini. Dengan penerapan pijat kaki yang tepat, kondisi tubuh bisa rileks dan lebih bersemangat.

Sederet Manfaat Pijat Kaki untuk Tubuh

Ada banyak sekali manfaat foot massage yang bisa Kamu peroleh selain membuat tubuh menjadi rileks. Misalnya seperti beberapa keuntungan berikut ini:

1. Membantu Sirkulasi Darah

Kalau pengen hidup lebih sehat, maka Kamu perlu memperhatikan kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh. Apapun aktivitas Kamu, padat atau tidak, memperhatikan aliran darah adalah hal yang wajib. Pijat kaki tidak hanya menjadi solusi jitu bagi Kamu yang kelelahan dan terlalu banyak aktivitas, tetapi juga untuk Kamu yang jarang menggerakkan otot kaki. Dengan pijat, sirkulasi darah di kaki bisa meningkat dengan optimal. Sehingga tubuh lebih sehat serta bugar. Bahkan, penderita diabetes juga dianjurkan untuk rutin melakukan pijat kaki. Manfaat foot massage untuk penderita diabetes yaitu mampu mengontrol kadar gula yang ada di dalam darah. Selain membantu sirkulasi darah, pijat kaki juga bagus untuk penderita darah tinggi. Sebagaimana yang diketahui bahwa darah tinggi disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk stress. Dengan pijat kaki yang rileks, suasana hati akan lebih baik, sehingga tekanan darah lebih renda dan membantu menurunkan kecemasan.

2. Meningkatkan Sistem Imun

Siapapun pasti ingin punya sistem kekebalan yang tinggi. Cara meningkatkan kekebalan tubuh tidak hanya dari makanan atau pola hidup saja, tetapi juga berfikir positif dan rileks. Ternyata Kamu juga bisa loh meningkatkan sistem imun lewat foot massage. Kok bisa? Jadi, kalau Kamu rajin memijat kaki secara teratur, maka aktivitas sel darah putih bisa meningkat. Sehingga tubuh Kamu mampu bekerja secara optimal dalam melawan berbagai infeksi dan penyakit. Dengan pijat, tingkat hormon stres kortisol juga menurun. Hal ini akan membuat Kamu hidup lebih sehat dan rileks.

Selain Relaksasi Tubuh, 3 Manfaat Foot Massage Ini Bisa Kamu Peroleh Loh

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Buat Kamu yang mencari tips meningkatkan kualitas tidur, sebaiknya coba foot massage yang tepat. Pijat akan membuat tubuh semakin rileks, membantu melemaskan otot-otot yang tegang sehingga Kamu dapat tidur dengan lebih nyenyak. Apalagi kalau Kamu termasuk orang yang susah tidur gara-gara stress. Maka pijat kaki benar-benar wajib untuk Kamu coba. Pijat kaki yang mampu mengurangi kecemasan bisa meningkatkan mood Kamu juga. Bahkan, bisa menjadi solusi terbaik jika Kamu ingin meningkatkan fokus atau konsentrasi secara alami. Sebenarnya masih banyak kelebihan melakukan foot massage lainnya yang bisa Kamu peroleh. Termasuk mencegah terjadinya edema buat para ibu hamil. Edema sendiri merupakan pembengkakan yang terjadi pada pergelangan kaki karena retensi cairan. Cukup pijat kaki secara rutin sehingga Kamu bisa mencegah edema selama kehamilan.

Buat Kamu yang ingin tahu cara melakukan foot massage, tentu harus mempelajarinya sebaik mungkin. Sebab pijat tidak boleh dilakukan sembarangan. Dengan trik dan cara yang tepat, Kamu akan memperoleh manfaat yang besar. Daripada bingung, Kamu juga bisa menggunakan jasa foot massage terbaik dari Everlash. Kam menyediakan pelayanan pijat kaki yang akan membantu meredakan ketegangan dan membuatmu lebih rileks. Bukan hanya bagi orang dewasa saja, ada juga paket pijat kaki khusus bayi sehingga si kecil bisa lebih sehat dan pertumbuhannya semakin optimal. Tenaga Kami juga berpengalaman dan profesional sehingga tidak perlu Kamu khawatirkan. Tunggu apa lagi? Perhatikan kesehatan tubuh dengan rutin melakukan foot massage bersama Everlash. Dengan menjadi sehat, Kamu bisa tampil dengan lebih fresh, percaya diri, dan menawan.

WhatsApp