Serum Bulu Mata : Fungsi dan Efek Samping yang Harus Kamu Tahu

December 31, 2020

Pertumbuhan bulu mata yang sehat mampu menambah kecantikan dalam diri Anda. Salah satu cara untuk mendukung pertumbuhan bulu mata yaitu dengan cara pemberian nutrisi pada bagian tersebut seperti pengaplikasian serum bulu mata. Dengan adanya nutrisi yang cukup maka pertumbuhan bulu mata pun akan semakin baik. Lalu, apa sajakah fungsi dari serum tersebut? Adakah efek samping dari pemakaian produk kosmetik itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Fungsi Serum Bulu Mata

Terdapat beberapa fungsi dari serum untuk kesehatan bulu mata, diantaranya :

1. Mendukung pertumbuhan bulu mata

Terdapat berbagai macam kosmetik yang tersebar di pasaran. Namun, terdapat beberapa bagian dari bahan tersebut yang mengandung kandungan obat atau senyawa tertentu. Hal itu bertujuan untuk memberikan efek terapeutik pada suatu objek. Hal itu berlaku juga untuk serum yang diaplikasikan pada bulu mata. Kandungan senyawa yang ada didalamnya mampu menyokong pertumbuhan bulu mata sehingga kondisi bagian tersebut berada dalam kondisi sehat dan subur.

2. Memperkuat bulu mata

Kandungan senyawa yang terdapat dalam serum tidak hanya mendukung pertumbuhan bulu mata tetapi juga mampu memperkuat akar dari bulu mata tersebut. Dengan adanya akar yang kuat maka bulu mata tidak akan mudah rontok. Sehingga hal itu dapat mempertahankan tampilan mata Anda.

3. Mempertebal bulu mata

Dengan adanya pertumbuhan bulu mata yang sehat dan perakaran yang kuat maka hal yang akan terjadi adalah adanya jumlah bulu mata yang semakin bertambahnya waktu akan semakin banyak. Hal ini akan ditunjukkan dengan tingkat kelebatan atau ketebalan dari bulu mata. Bulu mata yang tebal akan menampilkan kesan hitam pekat pada bagian mata. Sehingga kecantikan dan keindahan mata Anda akan semakin bertambah dengan kondisi tersebut.

Serum Bulu Mata : Fungsi dan Efek Samping yang Harus Kamu Tahu

4. Melentikkan bulu mata

Dalam pelaksanaan perawatan atau penggunaan bahan untuk perawatan tubuh Anda perlu memperhatikan kualitas dari kosmetik yang dipakai. Hal itu juga berlaku dalam pemilihan kosmetik untuk perawatan bulu mata. Pilihlah serum eyelash terbaik dari Everlash untuk memperoleh hasil perawatan yang berkualitas dan pastinya aman digunakan. Penggunaan serum ini juga akan menghasilkan bulu mata dengan perakaran yang kuat namun badan rambut yang halus dan lembut. Hal itu mengakibatkan bulu mata mudah untuk dilentikkan.

5. Membuat bulu mata menjadi panjang

Pertumbuhan bulu mata yang didukung oleh nutrisi dalam serum disertai dengan tingginya kualitas dari bulu mata. Hasil dari perawatan menggunakan serum ini berupa bulu mata yang panjang sehingga hal itu akan menjadi point plus karena Anda tidak perlu melalukan perawatan lain untuk mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus.

Apakah Efek Samping Serum Bulu Mata?

Berbagai macam obat maupun kosmetik akan memiliki efek teraupetik yaitu efek yang diinginkan. Tidak hanya itu, terdapat pula efek samping yang merupakan efek atau dampak yang sebisa mungkin dihindari dan tidak diinginkan keberadaannya. Hal itu juga terdapat pada serum bulu mata yang akan dipakai secara rutin dalam waktu-waktu tertentu. Berikut merupakan beberapa efek samping yang akan timbul apabila Anda mengaplikasikan serum tersebut :

1. Iritasi kulit

2. Rasa panas dan perih

3. Timbul kemerahan

4. Terjadinya alergi

Efek samping ini kan menyebabkan toksisitas atau gangguan pada kesehatan kulit terutama di sekitar yang semakin serius apabila tidak ditangani dengan segera.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai fungsi dan efek samping dari serum bulu mata yang dapat menjadi acuan atau referensi bagi Anda sebelum menggunakan produk yang satu ini. Dalam pemilihannya diperlukan keselektifan yang tinggi untuk mendapatkan manfaat serta meminimalisasi terjadinya efek samping.

WhatsApp