Lash Regrowth
5 min read

Serum Eyelash Halal Jauh Lebih Aman untuk Eyelash Lentik Kamu Jangan Panjang

Serum Eyelash Halal Jauh Lebih Aman untuk Eyelash Lentik Kamu Jangan Panjang
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Menggunakan produk halal merupakan kewajiban setiap muslim termasuk eyelash _halal. Ada banyak perawatan kecantikan di luar sana bila tidak cermat bisa melanggar syariat Islam.
Bagi umat muslim produk halal adalah hal-hal yang diizinkan dikonsumsi atau dipakai oleh Allah. Begitu pula dengan produk kecantikan seperti serum _eyelash
harus mengandung bahan yang jelas komposisinya.

Pengertian Serum _Eyelash _Halal

Serum bulu mata adalah sejenis krim maupun cairan yang terdiri atas bahan keratin. Keratin mampu merangsang pertumbuhan bulu mata. Kandungan keratin juga sering diimplementasikan sebagai tonik rambut.
Cara pakai serum bulu mata sendiri mulai dengan membersihkan kelopak dan bulu mata dari makeup. Jika memakai maskara maka perlu _eye remover _untuk menghapusnya.
Setelah kelopak dan bulu mata bersih maka akan dipasang silikon di dekat kelopak mata. Setelah itu satu demi satu bulu mata akan disisir melengkung ke arah luar mata.
Baru setelahnya diberikan krim keratin di setiap helain bulu mata. Manfaat _eyelash _serum ialah membuat agar bulu mata lebih lentik dan panjang. Biasanya bulu mata yang terlalu sering dicatok dan diberi maskara akan mudah rontok.
Adanya serum ini bisa memperkecil resiko tersebut. Bulu mata panjang, tebal, dan bervolume. Area mata akan cantik alami dan tampak lebih hidup bahkan tanpa _makeup _sekalipun.

Serum Eyelash Halal Jauh Lebih Aman untuk Eyelash Lentik Kamu Jangan Panjang

Alasan Kenapa Serum _Eyelash _Halal Lebih Baik

Ada banyak alasan kenapa serum eyelash _hala dianjurkan tidak hanya sekedar **eyelash extension [wudhu _friendly](https://www.everlash.id/services/lash-regrowth)**_ _saja. Beberapa alasannya bisa kamu simak sebagai berikut:

●      Lebih Aman dari Efek Samping

Produk halal juga melindungi konsumen saat maupun setelah pemakaiannya. Setelah kamu gunakan ataupun setelahnya perawatan tersebut tidak melukai tubuhmu.
Misalnya saja serum tidak mengakibatkan adanya alergi, iritasi kulit maupun rasa perih atau panas. Islam tidak melarang melakukan perawatan tubuh namun tidak boleh sampai menyakiti diri sendiri.

●      Menjamin Bahan yang Digunakan

Adanya label halal menjamin bahan dari serum itu sendiri. Hal ini juga didukung pula dengan surah Al-Baqarah 2 : 173 yang bunyinya adalah:
"Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Akan tetapi, barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang,".
Bahan serum terbuat dari kandungan hewan non najis dan cenderung alami. Misalnya dari bahan tanaman lidah buaya untuk memperkuat akar rambut. Bahan lainnya berupa keratin yang diandalkan sebagai stimulan rambut agar panjang dan kuat.

●      Hasil Cantik Alami

Serum ini juga membuat tampilan bulu mata cantik alami. Proses menempelkan serum dilakukan helai demi helai sehingga bulu mata tampak rapi. Kelentikannya seragam bahkan bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

●      Tidak Menghambat Ibadah

Alasan yang tak kalah penting mengapa harus memakai serum bulu mata berlabel halal adalah tidak menghambat ibadah. Saat berwudhu air tetap bisa mengalirkan ke area yang ingin disucikan. Dengan begitu ibadahnya tetap dianggap sah.

●      Meraih Keberkahan

Menggunakan produk halal juga meraih keberkahan dari Allah SWT. Kamu tidak melanggar syariat Islam yang berlaku. Mematuhi larangan Allah SWT juga termasuk cara mendekati diri dengan sang Pencipta.
Untuk mendapatkan serum halal untuk bulu mata bisa menggunakan produk dari Everlash. Serumnya diramu dengan bahan khusus dan ampuh melindungi dan merawat bulu mata.

Serum _eyelash _halal ini bisa kamu pesan di _website _kami di sini. Untuk mendapatkan perawatan bulu mata lainnya dapat pula berkonsultasi melalui email info@everlash.id atau WA +62 813-1188-8508.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.