Simak! Cara Agar Eyelash Extensionmu Tampak Natural

April 22, 2022

Memang benar, kebanyakan orang lebih menyukai hasil eyelash extension yang natural. Tetapi tidak semua orang menyukainya. Untuk menentukan bentuk hasilnya nanti bisa konsultasi terlebih dahulu pada dokter.
Nah, untuk memiliki hasil eyelash extension yang natural kamu perlu memperhatikan prosedur sebelum dan setelah eyelash extension. Berikut penjelasannya.

Sebelum Prosedur Eyelash Extension

Ada beberapa faktor penentu yang perlu dipertimbangkan saat menentukan bentuk bulu mata yang sesuai agar terlihat natural. Berikut adalah faktor penentunya:

Melakukan riset

Sebelum kamu melakukan treatment eyelash extension, kamu bisa riset terlebih dahulu di media sosial atau di internet tentang klinik kecantikan yang cocok untuk eyelash extension dengan hasil yang alami.
Karena melalui riset tersebut, kamu bisa melihat respon dan testimoni pelanggan yang ada pada klinik tersebut. Klinik Everlash bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk melakukan treatment eyelash extension.

Melakukan konsultasi

Setelah kamu memilih klinik, kamu bisa konsultasi ke dokter di klinik tersebut. Dengan konsultasi tersebut dokter akan memberikan saran yang cocok untuk dipakai pada bulu mata kamu. Pada sesi ini kamu jangan malu untuk bertanya ya.

Panjang bulu mata

Semakin panjang bulu mata maka akan terlihat semakin tidak alami, biasanya panjang bulu mata yang terlihat normal sekitar 12mm kebawah. Kamu bisa bertanya tipe eyelash extension apa yang cocok dengan bulu mata kamu.

Diameter

Ukuran eyelash extension dengan diameter bulu mata yang sesuai akan membantu kamu terlihat lebih alami karena hasilnya nanti tidak akan terlihat tebal. Kamu bisa minta diameter sekitar 15 mm ke bawah.

Warna

Warna menjadi faktor utama apakah bulu mata terlihat natural atau tidak. Karena jika kamu memilih warna yang terang maka akan terlihat sangat mencolok. Kamu bisa mempertimbangkan warna hitam atau coklat agar terlihat natural.

Bahan

Jenis eyelash extension ini ada berbagai macam termasuk dengan bahan yang mereka gunakan ada berbagai macam. Bahan bulu mata sutra dan sintesis menjadi pilihan yang tepat untuk tampilan natural.

Sesudah Prosedur Eyelash Extension

Walaupun kamu telah memilih metode eyelash extension yang cocok untuk kamu agar terlihat ramai, tetapi cara selanjutnya menjadi cara penting karena dengan merawat bulu mata dengan baik dan benar akan membantu eyelash extension natural dalam jangka waktu yang lama

Menjaga Kekeringan Bulu Mata

Selama 24 jam pertama, kamu perlu menghindari bulu mata kamu dari gangguan air. Sehingga kamu tidak bisa olahraga renang dan olahraga lainnya yang bisa mengeluarkan keringat. Karena keringat bisa saja mengenai bulu mata tersebut.
Kamu juga harus menghindari penggunaan pelembab, kosmetik atau produk kecantikan yang lain terutama yang berbahan dasar minyak. Karena bahan minyak ini bisa mengurangi hasil eyelash extension.
Tetapi menurut para ahli mereka merekomendasikan agar tetap menjaga kebersihan bulu mata dari air selama 48 jam setelah prosedur treatment.

Hindari Posisi Tidur yang Tidak Benar

Posisi tidur juga menjadi faktor penting, karena saat tertidur bulu mata tidak boleh disentuh ataupun tertimpa. Hal ini bisa berisiko pada kerontokkan bulu mata dan mengurangi hasil dari treatment tersebut.
Kamu bisa tidur terlentang dan hindari posisi tidur miring dan terlentang yang mungkin bisa beresiko fatal pada bulu mata kamu.

Meminimalisir Penggunaan Maskara

Seharusnya treatment eyelash extension ini berfungsi sebagai pengganti pemakaian maskara. Tetapi jika kamu terpaksa menggunakan maskara maka kamu menggunakan maskara yang waterproof. Selain itu, jangan pakai terlalu banyak maskara.
Untuk pemakaiannya kamu cukup mengoleskan pada ujung bulu mata dan hindari menyikat bulu mata dengan maskara secara kasar.
Kalau ingin membersihkan maskara tersebut, kamu bisa gunakan produk kecantikan yang tidak mengandung minyak ya, serta jangan terlalu menggosok terlalu keras.

Penutup

Treatment eyelash extension ini memang bisa membantu bulu mata agar terlihat alami atau garang. Kamu bisa konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan bulu mata yang sesuai dengan keinginanmu. Klinik kecantikan Everlash menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin melakukan eyelash extension.

WhatsApp