Stop Pakai Cetakan Alis! Ketahui Efek Sampingnya di Sini

July 20, 2021

Banyak yang memilih cetakan alis sebagai cara mudah untuk membuat alis dalam waktu yang singkat. Selain harganya yang murah, beberapa pengguna yang sudah terbiasa nyaman memilih setia pada alat ini. Namun, bagi sebagian orang justru punya beberapa kekurangan atau efek penggunaan cetakan alis ini. Sebaiknya kita memang mengetahui dengan jelas apa saja kekurangan juga efek yang ditimbulkan nantinya. Untuk pemula, pastinya akan berpikir dua kali saat ingin membeli alat ini. Tidak usah berlama-lama, mari langsung saja kita simak penjelasan yang ada pada beberapa poin berikut ini supaya lebih paham.  

  1. Alis jadi kurang teratur

Harapan ketika kita memilih cetakan alis yang bagus dengan harga yang mahal pastinya adalah ingin hasil alis yang terbaik, yakni alis lebih teratur dan juga mempunyai bentuk yang rata satu sama lain. Pada kenyataannya, beberapa yang sudah pernah menggunakannya justru mendapatkan hasil yang berbeda. Terlebih hal ini terjadi pada cetakan alis yang mempunyai bentuk tidak elastis dan cenderung kaku. Bahkan ini juga terjadi pada cetakan yang mempunyai gagang baik itu berbahan stainless steel atau tidak. Pada penggunaanya, efek yang kurang baik dapat membuat alis menjadi kurang teratur bahkan ini terjadi pada kedua bagian.

  1. Harus pakai pensil alis yang pas

Menggunakan alat cetakan alis sebaiknya juga dibarengi dengan pemilihan pensil alis yang pas. Sebab, hal ini akan sulit untuk kita menggunakannya baik saat kita buru-buru atau tidak. Terkadang penggunaan pensil alis yang tidak pas akan membuat hasil yang juga kurang sempurna bahkan berantakan. Lakukan percobaan terlebih dahulu pada beberapa tipe pensil warna dan pilih yang terbaik. Hal ini akan memakan waktu yang sedikit lama, tapi setidaknya akan dapat hasil yang lebih baik.

  1. Terkadang bentuknya tidak rata

Bentuk cetakan alis yang rata dan bagus membuat banyak orang tertarik membeli dan mencobanya. Pada praktiknya, banyak yang pada akhirnya kesulitan menggunakannya dan akhirnya mendapatkan hasil yang tidak rata. Tentu menyebalkan sekali bukan ketika hasilnya diluar dari harapan kita? Hasil yang tidak rata ini akan membuat alis menjadi berantakan dalam waktu yang lama. Bisa saja bekas cetakan yang kurang bagus tersebut sulit untuk dirapikan kembali.

  1. Hasil sering tidak sesuai harapan

Fungsi cetakan alis sebenarnya untuk membentuk alis yang rapi sesuai apa yang kita inginkan. Namun, sering kali hasilnya sendiri tidak sesuai harapan. Mulai dari tidak rata antara kanan dan kiri hingga kurang rapi. Mungkin masih bisa diperbaiki ketika hasil yang didapat tidak sesuai harapan, tapi jika harus buru-buru pergi ke suatu acara, bukan tidak mungkin akan mengurangi rasa percaya diri nantinya. Ada kekecewaan yang akan membuat kamu menyesal menggunakannya lagi nantinya.

  1. Harus disesuaikan yang kanan dan kiri

Memakai cetakan alis dengan bentuk yang teratur pasti ekspektasi kita hasilnya juga teratur. Namun, sering kali banyak orang yang justru dapat hasil yang kurang rata antara satu dan lainnya. Hal ini menjadi salah satu kekurangan cetakan alis yang sering kali dirasakan pemakainya.

  1. Ribet jika belum terbiasa

Pakai cetakan alis bagi pemula terkadang banyak memiliki kendala baik dari penggunaan maupun hasilnya. Banyak yang berpendapat bahwa memakai cetakan alis justru ribet dan juga kurang begitu praktis. Terlebih ketika cetakan sedikit kaku dan kurang elastis, pasti dalam penggunaan juga akan sulit dan juga hasil kurang baik.

Itulah beberapa efek atau kekurangan dari penggunaan cetakan alis yang perlu kamu ketahui sebelum membeli. Walau harganya murah dan sangat terjangkau, terkadang hasilnya kurang begitu maksimal. Apa kamu sendiri pernah mengalami hal ini? Jika ia bagaimana pengalaman kamu saat menggunakannya? Akan lebih baik untuk menampilkan alis yang bagus dan rapi kamu bisa mencoba beberapa treatment perawatan alis di Everlash, dijamin gak bikin nyesel!

WhatsApp