Tanam Bulu Mata Palsu Vs Eyelash Lift, Pilih Mana?

June 23, 2021

Bagi sebagian besar wanita di dunia, bulu mata panjang dan lentik merupakan salah satu hal yang membanggakan. Apalagi saat ini hal itu menjadi tren kecantikan. Tidak mengherankan banyak orang yang menggunakan eyelash lift dan tanam bulu mata sebagai upaya mendapatkan bulu mata lentik maksimal. Tanam bulu mata dan eyelash lift merupakan dua dari berbagai cara untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lentik lebih cepat dan efisien. Tapi, jika kamu harus memilih salah satunya, kamu akan pilih yang mana? Apakah kamu justru bingung apa perbedaan keduanya? Simak penjelasan berikut.

Yuk kenali Dulu Apa itu Eyelash Lift dan Tanam Bulu Mata!

Sebelum memilih antara eyelash lift dan Tanam bulu mata, Apakah kamu sudah paham dengan dua konsep yang berbeda ini? Eyelash Lift adalah sebuah prosedur kecantikan bulu mata menggunakan cairan kimia untuk membuat bulu mata lebih lentik tanpa bulu mata palsu. Eyelash lift hanya menggunakan bulu mata asli kamu. Sedangkan tanam bulu mata atau eyelash extension mungkin sudah kamu kenal sebelumnya. Eyelash extension merupakan prosedur kecantikan yang tujuannya sama dengan lash lift, namun dengan tambahan bulu mata palsu. Tekniknya adalah dengan menanamkan satu-persatu bulu mata palsu ke kelopak mata atas.

1. Perbedaan Lama Bertahan Antara Eyelash Lift dan Tanam Bulu Mata

Baik lash lift dan tanam bulu mata palsu atau extension, keduanya memiliki batas waktu. Cepat atau lambat sudah pasti akan segera rontok. Nah, kira-kira lash lift tahan berapa lama, ya? Seperti yang kamu tahu, teknik ini hanya membuat bulu mata asli tampak lebih lentik dan panjang dengan bantuan bahan kimia. Lama waktu bertahannya sendiri berkisar empat sampai enam minggu. Pertahanan teknik ini bergantung dengan rambut asli, kapan tumbuh, kapan rontok, dan lainnya. Mirip dengan lash lift, teknik eyelash dapat bertahan kurang lebih tiga sampai empat minggu. Bedanya, teknik extension dapat bertahan selama itu tanpa ada perawatan sama sekali. Jika kamu rawat secara teratur, tidak menutup kemungkinan bulu mata ini bertahan selamanya.

2. Penggunaan Make Up Setelah Perawatan Eyelash Lift dan Tanam Bulu Mata

Pengencangan bulu mata atau lash lift akan memaksa kamu untuk tidak menyentuhnya. Apalagi sampai menggunakan maskara. Ia memerlukan istirahat setidaknya 24 sampai 36 jam setelah proses lash lift bulu mata. Barulah setelah itu kamu bisa menggunakan riasan sesuka hati. Lalu, bagaimana dengan eyelash extension? Kamu tidak perlu memakai riasan apapun karena hasil akhirnya yang sangat panjang dan lentik tanpa harus memakai maskara atau apapun itu. Bahkan, jauh lebih tebal dan bervolume.

3. Waktu yang Diperlukan untuk Pemasangan Eyelash Lift dan Tanam Bulu Mata

Seperti yang dikatakan sebelumnya, lash lift sebenarnya tidak memerlukan tambahan bulu mata. Prosesnya hanya memerlukan beberapa bahan kimia yang membuat tampilan bulu mata lebih lentik. Oleh sebab itulah, kamu tidak perlu menunggu lama untuk treatment-nya, hanya sekitar 1 - 2 jam saja. Berbeda dengan lash lift, tanam bulu mata palsu memerlukan waktu sedikit lebih lama karena prosesnya yang lebih rumit. Kamu harus menempelkan satu per satu bulu mata palsu ke kelopak mata bagian atas, di antara bulu mata asli agar terlihat natural.

4. Jadi, Kamu Mau Pilih yang Mana?

Setelah melihat berbagai perbedaan di atas, kamu lebih tertarik untuk pakai yang mana?  Intinya, jika kamu ingin mendapatkan hasil natural tanpa harus memikirkan perawatan intensif sepanjang waktu, lash lift bisa jadi pilihan terbaik. Tetapi, lain halnya jika kamu ingin hasil tahan lama dan kece anti badai, serta kamu tidak terlalu keberatan dengan perawatan asal hasilnya memuaskan, kamu bisa jadikan eyelash extension sebagai pilihan terbaik.

Baik tanam bulu mata maupun eyelash lift, keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mulai dari lash lift yang lebih alami, tanpa perawatan khusus namun kurang rekomendasi untuk tahan lama, atau extension yang lentik, perlu perawatan khusus, dan tahan lama. Itulah tadi beberapa perbedaan yang dimiliki oleh eyelash lift dan tanam bulu mata palsu. Apapun pilihan yang akan kamu ambil antara keduanya, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya di Everlash. Jika artikel ini membantu? Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, ya!

WhatsApp