Tanam Bulu Mata vs Bulu Mata Palsu, Pilih Mana?

April 28, 2021

Memiliki bulu mata yang lentik, panjang dan tebal pastinya menjadi dambaan setiap wanita. Dengan bulu mata yang lentik, mereka merasa tampil lebih percaya diri. Ada banyak cara yang dilakukan agar bulu mata tampak lentik, tebal dan panjang. Diantaranya dengan metode tanam bulu mata palsu dari Everlash, atau ada juga cara lainnya yaitu dengan menggunakan bulu mata palsu. Kedua cara tersebut banyak juga di lakukan para wanita. Tapi tahukah kamu antara tanam bulu mata vs bulu mata palsu mana yang terbaik yang akan kamu pilih untuk membuat bulu mata lebih lentik, panjang, dan tebal? Agar kamu tidak salah pilih, antara tanam bulu mata vs bulu mata palsu kamu harus tahu perbedaan dari keduanya. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Tanam Bulu Mata Vs Bulu Mata Palsu, Pilih Mana?

Sebelum kamu tahu mengenai perbedaan dari tanam bulu mata dan bulu mata palsu, kamu harus tahu dulu nih pengertian dan metode yang dilakukan dari kedua cara untuk membuat bulu mata lentik, tebal dan panjang ini.

1. Tanam Bulu Mata

Tanam bulu mata adalah suatu prosedur untuk membuat bulu mata lentik, panjang, dan tebal dengan cara menyambungkan ujung bulu mata asli dengan bulu mata palsu. Sekali proses pengerjaannya membutuhkan 40 – 100 helai bulu mata pada satu mata. Bulu mata buatan yang disambungkan tersebut biasanya terbuat dari sutra, bulu hewan atau serat nilon. Dibutuhkan waktu 2 – 3 jam dalam proses mengerjakan tanam bulu mata ini. Hasilnya, bulumata kamu akan tampak lentik, panjang dan tebal, dan kamu tidak perlu lagi menggunakan maskara. Hasil ini bisa bertahan dalam 1 bulan.

2. Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu adalah rambut sintetis atau rambut alami yang dibentuk sesuai dengan bentuk bulu mata kamu. Cara penggunaannya cukup dengan menempelkan lem pada bulu mata ini dan merekatkannya dengan mengikuti bentuk bulu mata asli kamu. Jika panjangnya melebihi bulu mata asli maka kamu bisa mengguntingnya. Tapi bila panjangnya kurang dari bulu mata asli, maka kamu bisa menggunakan maskara agar bulu mata palsu ini tampak natural. Dan bila ingin melepaskannya, kamu bisa lepaskan dengan perlahan dan hati-hati.

Tanam Bulu Mata vs Bulu Mata Palsu, Pilih Mana?

Tanam Bulu Mata Vs Bulu Mata Palsu

Untuk memilih diantara kedua metode untuk membuat bulu mata lentik dan panjang ini, kamu harus kenali dan pahami dulu perbedaan keduanya dilihat dari beberapa faktor.

1. Ketahanan

Meskipun dalam proses pengerjaannya tanam bulu mata butuh waktu hingga 3 jam, tapi hasilnya akan dirasakan dalam waktu 1 bulan. Sedangkan pemasangan bulu mata palsu walaupun cepat dan praktis tapi hanya bisa bertahan beberapa jam saja, dan kamu pun masih perlu menambahkan maskara untuk menyempurnakan tampilannya. Itu artinya dalam hal ketahanan, tanam bulu mata lebih unggul karena lebih tahan lama, awet dan hemat waktu dandan kamu karena tidak perlu lagi menggunakan maskara.

2. Kenyamanan

Sementara itu bila dilihat dari segi kenyamanan, tanam bulu mata dibuat dari bahan yang ringan dan cenderung nyaman. Sedangkan pemakaian bulu mata palsu meskipun hanya sebentar biasanya menimbulkan ketidaknyamanan karena terasa kaku dan berat.

3. Harga & Kemudahan

Bulu mata palsu bisa dipasang sendiri dan lebih mudah karena itu harganya pun relatif lebih murah mulai dari ribuan hingga ratusan ribu. Sedangkan tanam bulu mata hanya boleh dilakukan oleh ahlinya dan harganya pun lebih  mahal.

Nah, setelah kamu mengetahui dan memahami perbedaan dari tanam bulu mata palsu dan bulu mata palsu ini, tentunya kamu bisa menilai mana yang lebih baik, lebih aman dan nyaman serta efektif untuk kamu pilih. Jadi, bagaimana tanam bulu mata vs bulu mata palsu mana nih yang kamu pilih?

WhatsApp