Lash Extension
5 min read

Tata Cara yang Perlu Diperhatikan Ketika Pasang Bulu Mata Extension di Masa Pandemi

Tata Cara yang Perlu Diperhatikan Ketika Pasang Bulu Mata Extension di Masa Pandemi
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Bagi setiap wanita, terutama yang terbilang aktif di dunia karir, tampil cantik kapan saja telah menjadi kebutuhan, bahkan di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang sekalipun. Meski bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), mereka umumnya ingin tetap tampil prima. Itu sebabnya, mereka tak berhenti melakukan perawatan kecantikan yang aman selama pandemi. Jika sebelum pandemi, perawatan kecantikan biasa dilakukan di spa atau salon. Saat pandemi mau tak mau, perawatan kecantikan harus bisa dilakukan sendiri. Lalu, bagaimana jika ingin melakukan perawatan bulu mata seperti memasang eyelash extension atau bulu mata extension? Amankah mengunjungi salon saat pandemi seperti sekarang? Temukan jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Amankah Mengunjungi Salon Bulu Mata Extension Saat Pandemi?

Dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, pemerintah menerapkan kebijakan social distancing maupun PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kebijakan ini berupa himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali untuk kegiatan yang mendesak, seperti ke rumah sakit atau belanja kebutuhan pokok di minimarket maupun swalayan. Dilihat dari segi desakan kebutuhan, memang untuk pemasangan eyelash extension tidak termasuk kebutuhan mendesak. Meskipun di beberapa negara seperti Australia terdapat sejumlah salon kecantikan yang masih buka dan aktif melayani pelanggan yang datang untuk potong rambut. Namun, tetap diberlakukan aturan khusus saat petugas salon melayani pelanggan. Misalnya saja menyediakan hand sanitizer di luar salon, ada jarak 1.5 sampai 2 meter antara petugas salon dengan pelanggan, dan lain sebagainya. Layanan potong rambut memang masih memungkinkan untuk dilakukan, karena bisa dilakukan dengan jarak aman. Nah, bagaimana dengan eyelash extension? Secara teknis pemasangannya harus dilakukan dari jarak dekat supaya pemasangannya rapi dan sempurna. Sehingga memilih memasang bulu mata ini di salon bukanlah langkah aman, sekalipun ada salon yang buka.

Tata Cara Memasang Bulu Mata Extension Sendiri

Tidak bisa ke salon tapi masih ingin memasang eleyelash extension? Solusinya tentu saja dengan melakukan pemasangan eyelash extension sendiri di rumah.  Sudah pasti aman dari paparan virus. Supaya hasilnya memuaskan, perhatikan tata cara memasangnya berikut ini :

1. Pilih Model Bulu Mata yang Sesuai

Pertama pilih bentuk bulu mata yang akan dipasang sendiri di rumah. Sesuaikan saja dengan kebutuhan atau bentuk mata, agar bulu mata tampak natural tanpa terkesan berlebihan.

2. Siapkan Peralatan

Selanjutnya siapkan seluruh peralatan yang diperlukan, agar tak perlu mondar-mandir mencari peralatan yang kurang. Peralatan yang wajib ada yaitu :

● Pinset eyelash

● Lem khusus eyelash dan wadahnya

● Bulu mata sintegis khusus eyelash extension

● Eye tape

● Kuas khusus eyelash

● Selotip

3. Mulai Melakukan Pemasangan

Setelah itu ikuti langkah pemasangan eyelash extension sendiri berikut ini.

● Tempelkan dulu selotip di kelopak mata agar mata terangkat sedikit dan memudahkan pemasangan helaian-helaian bulu mata.

● Tempelkan eye tape yang berfungsi memisahkan antara bulu mata atas dengan bawah.

● Tuang lem eyelash ke wadah kecil agar mudah diambil sesuai kebutuhan.

● Ambil sehelai bulu mata sintetis dan celupkan ujung bawahnya ke wadah berisi lem tadi.

● Tempelkan bulu mata sintetis ke bulu mata asli yang dekat dengan garis mata, usahakan tidak ditempelkan ke garis mata karena bisa menyebabkan iritasi.

● Lakukan sampai helaian bulu mata sintetis habis dan telah menempel dari ujung bulu mata ke ujung lainnya.

● Tunggu sampai lem mengering, lalu sisir dengan kuas khusus untuk eyelash.

Berdasarkan ulasan di atas, memasang bulu mata extension di masa pandemi mungkin dilakukan sendiri tanpa harus ke salon, atau Anda bisa memilih private treatment eyelash dari Everlash yang pastinya memperhatikan safety & hygiene protocol di masa pandemi ini.

Tata Cara yang Perlu Diperhatikan Ketika Pasang Bulu Mata Extension di Masa Pandemi
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.