Tata Cara Yang Perlu Diperhatikan Ketika Pasang Bulu Mata Extension Di Salon

February 29, 2020

Bagi seorang wanita, tampilan mata menjadi poin penting yang harus ditelateni. Mata yang indah mampu menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Salah satu parameter keindahannya adalah bagian bulu yang ada pada kelopaknya. Semakin lentik atau lebat bulu mata, maka semakin menawan juga dipandang. Saat ini metode bulu mata extension atau eyelash extension sedang digandrungi oleh para wanita muda demi cetarnya tampilan mata mereka. Meski dimungkinkan melakukannya sendiri, metode ini disarankan dilakukan di salon atau klinik kecantikan dengan karyawan ahli untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan pada mata. Penasaran bagaimana tata cara yang perlu diperhatikan ketika pasang eyelash extension di salon? Kamu bisa menemukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Tata Cara Memasang Bulu Mata Extension di Salon

Metode eyelash extention memiliki prosedur yang cukup rumit. Setelah kamu sampai di salon, tata cara memasang eyelash extension yang akan dilakukan karyawan salon adalah sebagai berikut :

1. Membersihkan  Kelopak Mata

Pada prosedur awal dilakukan pembersihan kelopak mata agar nantinya mempermudah proses pasang eyelash extension. Pembersihan ini biasanya menggunakan make up remover atau air biasa yang diresapkan pada sehelai kapas kecantikan, kemudian diusapkan ke kelopak mata hingga bersih.

2. Memasang Eye Tape

Setelah kelopak mata bersih, karyawan salon akan meletakkan eye tape khusus di bagian bulu mata bawah. Eye tape ini biasanya dipasang agar karyawan salon mampu membedakan mana bulu mata bagian atas dan mana bulu mata bagian bawah.

3. Mengaplikasikan Primer

Langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan primer pada bulu mata asli. Hal ini bertujuan agar lem yang dipakai untuk memasang eyelash extension lebih cepat menempel dan mengering. Pengaplikasian primer pada bulu mata asli dilakukan menggunakan alat khusus yang fungsinya mirip seperti cotton bud.

4. Meratakan Bulu Mata

Bulu mata yang sudah diberi primer, kemudian akan dirapikan kembali menggunakan sisir khusus bulu mata. Hal ini bertujuan agar bulu mata tidak terpisah-pisah dan menggumpal.

5. Memasang Eyelash Extension

Langkah selanjutnya yaitu memasang bulu mata ekstension. Pemasangan dilakukan dengan merekatkan satu helai eyelash extension pada satu helai bulu mata asli menggunakan lem perekat khusus. Hal yang perlu diperhatikan adalah, perekatan eyelash extension dilakukan pada bagian rambut di dekat akar, tidak boleh menempel langsung pada kulit kelopak mata karena dapat menyebabkan iritasi kulit. Lem juga harus diaplikasikan dengan benar dan tidak boleh menggumpal karena dapat masuk ke mata dan menyebabkan iritasi mata. Disarankan untuk mengecek lem yang digunakan salon dan pastikan bahannya aman digunakan. Bila perlu sebelum melakukan pemasangan eyelash extension, kamu bisa melakukan tes alergi terhadap lem tersebut terlebih dahulu.

6. Merapikan Bulu Mata

Setelah bulu mata asli dipasang dengan bulu mata extension secara keseluruhan, dan telah dipastikan merekat sempurna, bulu mata perlu dirapikan. Karyawan salon akan melakukan hal ini dengan tangan maupun menggunakan sisir bulu mata khusus. Memasang bulu mata extension membutuhkan ketelitian yang tinggi agar eyelash yang dipasang tidak salah posisi. Biasanya, mereka akan dipasang dengan posisi tegak menghadap keatas, dan tidak boleh miring karena akan merusak penampilan.

Dengan perawatan yang tepat eyelash extension umumnya mampu bertahan hingga sebulan. Namun, mereka akan rontok seiring waktu atau sejalan dengan perontokan bulu mata asli yang ditumpanginya. Jangan lupa untuk melakukan retouch ke salon untuk mempertahankan keindahan bulu mata anda. Lakukan hal ini setelah 3 atau 4 minggu pemasangan. Anda bisa berkunjung ke Everlash untuk melakukan perawatan bulu mata extension loh. Dijamin bakal nyaman banget sama pelayanan dan tempatnya.

WhatsApp