Threading
5 min read

Threading Alis Berapa Lama? Cari Tahu Tentang Teknik Cukur Alis Ini!

Threading Alis Berapa Lama? Cari Tahu Tentang Teknik Cukur Alis Ini!
Written by
Full Name
Published on
January 2, 2024

Threading alis, sebuah teknik cukur alis dengan menggunakan benang, telah menjadi salah satu metode populer dalam dunia kecantikan untuk mencapai bentuk alis yang sempurna. Namun, pertanyaan yang sering muncul di antara mereka yang tertarik dengan threading alis adalah seberapa lama hasilnya dapat bertahan. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Threading Alis Sakit Tidak?

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah threading alis itu sakit? Wajar kalau kamu berpikiran seperti itu, apalagi ini kali pertamamu. Threading alis, sama seperti metode atau teknik cukur lainnya, akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Tapi kabar baiknya, rasa sakit itu bervariasi alias tergantung tingkat sensitivitas kamu.

Manfaat Threading Alis

  • Presisi

Threading alis dapat mencabut beberapa helai bulu alismu dalam waktu bersamaan dengan hasil yang presisi. Karena banyak bulu alis yang tercabut, maka hasilnya juga bisa bertahan hingga sebulan atau lebih.  

  • Aman

Kulit di area matamu tipis dan halus. Teknik cukur threading alis tidak menggunakan silet ataupun pinset, juga tidak menggunakan bahan kimia – hanya menggunakan benang. Threading membuat kulitmu tetap aman dan happy~

Persiapan Threading Alis

  • Hindari Mencukur Alis

Hindari mencukur alismu kurang lebih 2 minggu sebelum menjalani treatment threading alis. Hal ini dilakukan agar bulu alis kamu cukup panjang untuk bisa di-threading dengan efektif.

  • Jaga Kulitmu Tetap Bersih

Bersihkan wajahmu dengan pembersih yang lembut sebelum treatment agar bersih dari makeup, kotoran, ataupun minyak. Wajah yang bersih membantu terapis untuk bisa mengeliminasi bulu alis yang ingin kamu cukur dengan lebih baik.

  • Tentukan Bentuk Alis yang Diinginkan

Punya referensi bentuk alis yang kamu inginkan bisa membantu terapis untuk mewujudkannya. Jika kamu mau, kamu juga bisa membawa foto referensi saat janjian di salon, loh!

Threading Alis Berapa Lama? Cari Tahu Tentang Teknik Cukur Alis Ini!

Berapa Lama Pengerjaan Threading Alis?

Pertanyaan utamanya adalah: berapa lama threading alis? Nah, proses pengerjaan threading alis memakan waktu kurang lebih 5 hingga 20 menit. Cepat ‘kan? Makanya, threading alis juga punya manfaat hemat waktu, nih.  

Durasi ini bervariasi tergantung dari beberapa faktor seperti seberapa tebal alismu, bentuk seperti apa yang kamu inginkan, dan keahlian dari terapis. Jika ini kali pertamamu, mungkin kamu butuh waktu lebih untuk berkonsultasi dengan terapis untuk memutuskan bentuk alis yang diinginkan atau jika ada keluhan terkait kondisi kulitmu.

Threading Alis Tahan Berapa Lama?

Hasil dari threading alis bisa bertahan hingga sebulan atau lebih, loh. Lumayan menghemat waktu kan, jadi tidak perlu touch up setiap minggunya. Rata-rata pertumbuhan alis setelah threading adlah 4 hingga 6 minggu. Namun, pertumbuhan ini bisa tergantung dari beberapa faktor seperti umur, genetik, atau kesehatan secara keseluruhan.  

Kabar baiknya adalah bulu alis yang tumbuh kembali akan lebih halus dan jarang setelah threading, sehingga waktu touch up pun akan semakin lama.

Berapa Lama Jeda Threading Alis?

Frekuensi untuk kembali melakukan threading alis tergantung dari preferensi pribadimu dan seberapa cepat bulu alis tumbuh kembali. Beberapa orang mungkin butuh threading alis setiap 3 hingga 4 minggu untuk mempertahankan bentuk alis yang diinginkan. Namun, yang lain butuh touch up lebih sering, dan lainnya bisa lebih lama untuk kembali datang untuk threading lagi.

Tertarik untuk mencoba threading alis di Everlash? Book your appointment dan jadwalkan konsultasi bersama tim profesional kami sekarang. Sampai jumpa di cabang Everlash terdekat domisilimu, ya

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.