Tips Hasilkan Bulu Mata Extension Terlihat Alami

May 31, 2021

Bulu mata extension merupakan jenis bulu mata tambahan yang terbuat dari serat sintesis. Tujuan dari penggunaan bulu mata ini yaitu untuk memperlentik dan memperpanjang bulu mata asli melalui penambahan yang bersifat parsial. Hal ini berarti, penambahan bulu mata tidak dilakukan secara menyeluruh tetapi hanya pada titik-titik tertentu disekitar kelopak mata bagian atas dan bawah. Namun, bagaimana cara supaya kamu bisa memperoleh hasil extension yang natural dan terlihat seperti asli? Simak penjelasan berikut ini.

Tips Memperoleh Hasil Bulu Mata Extension Natural

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh hasil extension yang natural, diantaranya:

1. Lakukan riset terhadap lash artist berpengalaman

Lash artist merupakan terapis yang bertugas dalam pemasangan bulu mata. Sebelum melakukan extension, sebaiknya kamu perlu memilih lash artist berpengalaman yang mampu menambahkan bulu mata sintesis pada bulu mata asli dengan hasil yang natural. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mengetahui berbagai macam teknik yang digunakan oleh terapis tersebut dalam memasang bulu mata. Hal ini nantinya akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang kamu miliki. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari adanya efek samping berupa iritasi pada mata maupun kulit di sekitar kelopak mata karena teknik pemasangan bulu mata yang diaplikasikan. Sehingga pemilihan lash astist merupakan hal utama yang perlu kamu perhatikan dalam menampilkan bulu mata extension yang natural dan tentunya aman.

2. Meminta aplikasi klasik untuk hasil natural

Setelah memilih lash artist yang sesuai, kamu juga perlu meminta supaya terapis tersebut mengaplikasikan teknik secara klasik dalam pemasangan bulu mata dengan hasil yang tampak natural. Sehingga lash artist tidak salah menafsirkan maksud dan tujuan dalam pemasangan bulu mata yang kamu inginkan.

3. Hindari mascara waterproof

Untuk mendapatkan bulu mata hasil extension yang natural kamu perlu menghindari penggunaan mascara waterproof. Dikarenakan mascara tersebut memiliki daya rekat yang tinggi dan susah dalam pembersihannya. Selain itu, komponen penyusun dari mascara waterproof juga memungkinkan adanya kerusakan pada bulu mata sintesis yang dipasang ketika proses extension.

4. Dapatkan perawatan secara teratur

Tips untuk mendapatkan hasil bulu mata extension natural selanjutnya adalah melakukan perawatan secara teratur. Hal ini bertujuan untuk menjaga daya lentik dari bulu mata baik itu bulu mata asli maupun bulu mata hasil extension. Selain itu, perawatan ini juga bertujuan untuk mempertahankan daya rekat dari bulu mata hasil extension. Dengan perawatan yang rutin maka bulu mata yang kamu miliki memiliki kualitas yang bagus dan tidak mudah rusak.

5. Ikuti perawatan yang tepat

Tidak hanya perawatan yang dilakukan secara teratur, dalam menjaga bulu mata hasil extension kamu juga perlu melakukan perawatan yang tepat. Dalam hal ini berarti kamu perlu memperhatikan hal apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah extension dan komponen skincare yang kamu gunakan setiap harinya. Pasca extension, tentunya terapis akan memberikan arahan bagaimana kamu harus memperlakukan bulu mata hasil extension yang baru saja terpasang. Seperti menghindari adanya kontak dengan air di daerah mata dan menggosok mata tepat dibagian bulu mata. Selain itu, kamu juga perlu menghindari pemakaian pembersih wajah yang berisiko merusak bulu mata. Sehingga setelah pemasangan bulu mata kamu perlu melakukan konsultasi terkait dengan pemakaian skincare harian yang kamu gunakan.

Uraian tersebut merupakan tips untuk mendapatkan hasil bulu mata extension yang natural di Everlash. Tidak hanya pemilihan lash artist yang berpengalamn tetapi kamu juga perlu melakukan perawatan bulu mata yang teratur dan sesuai.

WhatsApp