Tips Membuat Eyelash Extension Tahan Lebih dari 1 Bulan!

March 23, 2021

Tak jarang orang yang baru saja melakukan perawatan atau treatment kecantikan jadi lepastanggung jawab, sehingga tidak melakukan perawatan sendiri setelahnya. Hal ini juga banyak terjadi pada orang yang baru saja melakukan eyelash extension, sehingga hasilnya tidak bisa bertahan lama. Padahal, perawatan pasca treatment juga menjadi hal penting agar hasil treatment bisa tahan lama. Apalagi jika baru saja treatment extension bulu mata, kamu harus extra memberikan perawatan agar hasilnya tetap awet dan tetap membuat area mata kamu cantik seperti setelah treatment walaupun sudah lama berlalu.

Tips Membuat Eyelash Extension Awet dan Tahan Lama

Sebenarnya membuat hasil extension bulu mata tetap awet dan tahan lama tidak sulit kok, namun tentunya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Nah, untuk mengetahui tipsnya, bisa langsung sweep up pelan-pelan dan baca informasinya di bawah ini:

1. Hindari Air dalam 24 Jam Pertama

Tips pertama ini wajib dilakukan karena menjadi langkah pertama dalam merawat bulu matahasil eyelash. Jika kamu melewatkan ini, bisa jadi bulu mata hasil eyelash akan rontok karena kekuatan lem menjadi berkurang. Pastikan kamu menghindarkan bulu mata dari air selama 24 jam pertama setelah eyelash extension, ya!

2. Sisir Bulu Mata dengan Spoolie

Rajin-rajinlah untuk menyisir bulu mata kamu dengan sisir khusus atau spoolie, agar bulumata tidak menumpuk satu dengan lainnya. Dengan rajin menyisir bulu mata setelah treatment juga akan membuat bulu mata menjadi rapi.

Tips Membuat Eyelash Extension Tahan Lebih dari 1 Bulan!

3. Hindari Produk Waterproof

Setelah treatment extension bulu mata, hindari  pemakaian produk waterproof terlebih dahulu pada area mata ya. Pasalnya, produk-produk waterproof akan sangat sulit dibersihkan sehingga membutuhkan tenaga extra, sedangkan untuk membuat bulu mata awet kamu harus menghindari menyentuhnya apalagi jika terlalu keras.

4. Tidur Terlentang

Ini memang sangat tidak nyaman jika kamu suka tidur miring maupun tengkurap, namundemi bulu mata hasil extension bisa awet maka kamu harus melakukannya. Agar tetap pada posisi terlentang, kamu bisa menggunakan bantal leher, ya.

5. Jangan Menarik Bulu Mata

Tips kelima ini benar-benar harus dilakukan, karena jika kamu menarik bulu mata pastinya bulu mata extensionnya akan ikut tertarik dan bisa-bisa akan lepas semua. Jadi, pastikan untuk tidak menyentuh dan menariknya terlebih dahulu ya.

6. Hindari Penjepit Bulu Mata dan Mascara

Setelah extension bulu mata, jangan sampai menggunakan penjepit bulu mata maupun mascara ya. Pasalnya, jika kamu tetap kekeh, maka bulu mata akan mengalami penarikan tanpa sadar ketika pengaplikasian penjepit dan mascara. Nah, ketika itu terjadi, maka lem bulu mata tidak bisa menahan bulu mata lagi, sehingga mengakibatkan kerontokan.

7. Hindari Udara Panas

Kamu perlu menghindari udara panas, agar lem yang digunakan untuk eyelash extension bisa tetap kuat dan tidak meleleh. Jadi, pastikan kamu menghindari tempat yang memilikiudara panas seperti sauna terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga perlu menghindari kegiatan yang bisa mengakibatkan keluarnya keringat yang berlebihan. Jadi, sementara waktu kamu tidak boleh berolahraga extrim terlebih dahulu, agar bulu mata tetap awet.

8. Pembersihan dengan Cotton Bud

Gatal dan kotoran pastinya akan menyerang kamu yang baru saja melakukan treatment extension bulu mata. Hal itu memang wajar, namun kamu harus tahu cara membersihkannyadengan benar agar tidak merusak lem dan bulu mata. Nah, gunakan cotton bud untuk membersihkan area mata dan ketika kamu merasa gatal pada area ini. Ingat, lakukan dengan lembut, ya!

Lakukan cara-cara merawat eyelash extension pasca treatment di atas, agar membuat hasilnyabisa bertahan hingga 1 bulan lebih. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan biayauntuk retouch eyelash dalam waktu dekat, sehingga juga bisa menghemat biaya.

WhatsApp