Brow Bomber
5 min read

Tips Memilih Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Bentuk alis bisa menentukan tampilan dari wajahmu. Oleh sebab itu, sebelum melakukan pembentukan alis, ada baiknya kamu mengetahui bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah.
Tujuannya adalah agar tidak salah pilih dan hasil alismu nantinya akan menjadi nampak lebih cantik dan menyempurnakan kekurangan yang ada di wajah. Nah, berikut ini adalah berbagai tips untuk memilih bentuk alis sesuai wajah.

1. Bentuk Alis untuk Wajah Bulat

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan wajah bulat. Hanya saja, tidak semua bentuk alis yang sedang tren akan cocok dengan bentuk wajah yang bundar. Salah memilih bentuk alis, bukannya malah membuat wajah bulat terlihat panjang atau agak ramping, malah akan menambah kesan lebar di wajah dan terkesan tidak segar.
Untuk itu, bentuk alis yang bagus untuk wajah bulat adalah yang bisa mengoreksi “lebarnya” area wajah. Selain itu, ada baiknya juga untuk memilih bentuk alis yang bisa membuat wajah nampak tirus.
Bentuk yang sesuai untuk para pemilik wajah bulat adalah alis yang melengkung dengan sudut yang lebih tugas. Dengan memilih bentuk yang seperti ini maka akan membuat wajah menjadi terkesan lebih panjang sehingga akan terlihat lebih tirus. Jenis yang cocok adalah hard angled, soft angled, dan S shaped.

2. Bentuk Alis untuk Wajah Oval

Pemilik wajah oval juga harus mengetahui bentuk yang sesuai untuk wajah. Tujuannya adalah agar bisa menyeimbangkan tampilan dari wajah dan tidak membuat wajah menjadi nampak lebih lonjong.
Pemilik wajah oval bisa lebih mudah menemukan bentuk alis yang sesuai untuk mereka, misalnya saja bentuk alis yang mempunyai sudut lembut. Selain itu, alis dengan lengkungan yang dangkal juga akan cocok untuk wajah oval. Dengan keduat tips tersebut, tampilan wajah bisa menjadi lebih seimbang dan menarik.

Tips Memilih Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

3. Bentuk Alis untuk Wajah Panjang

Wajah oval berbeda dengan wajah panjang. Sering kali orang salah mengira bahwa wajah panjang sama dengan wajah oval.
Yang penting untuk diperhatikan, pemilik wajah panjang akan sangat cocok menggunakan alis yang berbentuk lurus horizontal. Bentuk alis yang rata ini bisa memberikan kesan wajah yang menjadi lebih pendek. Hal ini lah yang dibutuhkan oleh para pemilik wajah panjang agar terkesan menjadi lebih seimbang.
Bentuk alis natural akan menjadi lebih menarik jika kamu memperpanjangnya pada bagian ekor. Dengan begitu, kesan wajah yang lebar dan seimbang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Hindari membuat lengkungan karena akan membuat wajah terlihat menjadi lebih panjang.

4. Bentuk Alis untuk Wajah Persegi

Tips memilih bentuk yang selanjutnya adalah untuk wajah persegi. Para pemilik wajah persegi biasanya mempunyai bentuk rahang yang tegas dan kuat. Untuk mengoreksinya, kamu membutuhkan sesuatu yang bisa menyeimbangkan bentuk rahang tersebut.
Kamu bisa menyeimbangkannya dengan menggunakan bentuk yang sesuai. Misalnya bentuk alis yang melengkung lembut, yang bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih proporsional.

5. Bentuk Alis untuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga juga memerlukan perhatian khusus pada bagian alis. Untuk menyempurnakan bentuk wajah ini, bentuklah alis rata dengan bagian ujungnya yang lebih tinggi.
Nah, kamu ingin berkonsultasi dan mendapatkan bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah? Percayakan hal ini pada penyedia jasa bentuk alis yang profesional, seperti Everlash, yang bisa memberikan solusi untuk alis indahmu. Percayakan perawatan kecantikanmu hanya pada teknisi dan stylists yang bersertikat dan berpengalaman di Everlash.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.