Lash Extension
5 min read

Tips Memilih Eyelash Extension Sesuai Bentuk Mata

Tips Memilih Eyelash Extension Sesuai Bentuk Mata
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Wajah merupakan bagian yang paling diperhatikan oleh wanita, terutama bagian mata. Tak heran banyak wanita yang mendambakan memiliki bulu mata yang panjang, tebal dan lentik. Banyak cara dilakukan agar mendapatkan bulu mata yang sesuai dengan keinginan, termasuk dengan melakukan lashes treatment.

Salah satu treatment yang kerap dipilih banyak wanita adalah eyelash extension, yang wajib disesuaikan dengan bentuk mata supaya hasilnya optimal. Bagaimana tipsnya?

Tips Memilih Eyelash Extension Berdasarkan Bentuk Mata

  • Natural Eye
    Jika kamu memiliki tipe bentuk mata yang sipit, belok, ataupun sayu, pilih bentuk natural eye. Dengan demikian menggunakan bentuk ini, kamu bisa mempertahankan bentuk asli matamu, namun dengan look yang berbeda. Eyelash ini akan mengikuti garis rambut mata kamu dengan natural dan akan diberikan bulu mata dengan panjang yang berbeda.

Hal ini akan yang akan membuat bulu mata kamu tetap terlihat natural namun dengan tampilan yang lebih bervolume serta lebih indah.

  • Almond Eye
    Mata berbentuk kacang almon merupakan jenis yang paling cantik dan paling didambakan oleh setiap wanita. Bagi kamu dengan bentuk mata ini, segala bentuk eyelash extension akan cocok dipasangkan dengan mata indahmu.  

Namun, untuk kamu yang menginginkan jenis mata misterius, kamu menyarankan untuk menggunakan model eyelash cat eye.

Jika kamu menginginkan bentuk mata yang dramatis, tipe doll eye bisa membuat mata kamu terlihat lebih dramatic dan menawan. Jika kamu memilih tipe ini, teknisi kecantikan akan memasang bulu mata dengan bagian tengahnya lebih panjang. Inilah yang akan membuat matamu terlihat lebih besar serta dramatis.

  • Close Set Eye
    Close set eye ini merupakan sebutan bagi kamu yang memiliki jarak bagian dalam mata kanan ke kiri lebih pendek dari ukuran mata kanan. Dalam kasus ini, jenis eyelash yang paling cocok adalah tipe cat eye.

Tipe ini akan menambahkan bulu mata panjang di bagian mata yang lebih pendek, dan tentu saja akan menarik sudut luar dari mata kamu. Perbedaan yang dihasilkan akan membuat mata kamu jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Tips Memilih Eyelash Extension Sesuai Bentuk Mata
  • Monolid
    Rata rata Wanita asia memiliki bentuk mata monolid, yaitu bentuk mata yang tidak memiliki lipatan. Jenis mata ini akan tampak lebih indah jika memakai eyelash extension tipe doll eye.  

Tipe ini akan menambahkan kesan natural yang menarik. Selain itu, pemakaian bulu mata curly akan membantu menciptakan tampilan dramatis pada mata.

  • Mata Bundar
    Jenis mata ini akan lebih menarik jika menggunakan extension model cat eye, karena akan membantu mata untuk terlihat lebih panjang. Ini bertujuan untuk menyeimbangkan bentuk mata agar dapat terlihat seperti almon.

Kamu yang memiliki bentuk mata bundar sudah terlihat sangat imut dan menggemaskan. Apalagi jika kamu memakai extension model cat eye, ini akan membuat mata kamu lebih menarik dan lebih indah lagi.

  • Mata Sipit
    Untuk jenis mata ini, kami menyarankan kamu untuk eyelash extension dengan bulu yang panjang juga lebat. Karena, biasanya jenis mata ini tidak memiliki kelopak mata.  

Untuk itu kamu membutuhkan bulu mata palsu yang super lentik. Bulu mata lentik ini yang nantinya akan membantu menimbulkan kesan kelopak mata.

Penggunaan extension pada bentuk mata sipit sangat disarankan, agar membuat mata kamu terlihat lebih tegas. Itu tadi beberapa rekomendasi eyelash extension yang sesuai dengan bentuk mata kamu.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mempelajari bentuk mata serta jenis extension mana yang cocok denganmu.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.