Lash Extension
5 min read

Tips Memilih Eyelash Extension yang Sesuai dengan Bentuk Mata

Tips Memilih Eyelash Extension yang Sesuai dengan Bentuk Mata
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Eyelash extension memang menjadi perawatan yang dipilih banyak wanita untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lebih cantik. Ada berbagai jenis eyelash extension yang bisa untuk kamu pilih saat ini. Namun, ada baiknya untuk memilih jenis bentuk dan ukuran yang sesuai dengan bentuk matamu.
Tapi, bagaimana memilihnya? Jangan khawatir, simak tips memilih eyelash extension yang sesuai dengan bentuk mata berikut ini.

1. Natural Eye

Apakah kamu mempunyai bentuk mata seperti sipit, sayu, dan belok dan ingin menambah kecantikannya? Ada perawatan yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan untuk bentuk mata tersebut.
Kamu tetap bisa mempertahankan ciri khas tersebut dengan memilih jenis bulu mata ekstensi yang tidak terlalu berlebihan. Pilihlah jenis bulu mata yang bisa mengikuti garis dari bulu mata aslimu.
Panjang dari bulu mata setiap orang berbeda-beda. Sementara itu, panjang dari eyelash extension yang nantinya dipasang, umumnya akan menyesuaikan dengan panjang bulu mata asli. Dengan menggunakan eyelash natural, kamu bisa mendapatkan tampilan yang alami, namun tetap on point di bagian bulu mata.
Konsultasikan terlebih dahulu mengenai pemilihan bulu mata pada teknisi kecantikanmu, sebelum melakukan eyelash extension terdekat di kotamu.

2. Almond Eye

Bentuk mata almond eye adalah bentuk mata yang cukup menarik. Ciri khas dari bentuk mata ini adalah panjang dan lonjong seperti kacang almond. Jika kamu memiliki bentuk mata seperti ini maka rata-rata semua jenis eyelash akan cocok untuk kamu gunakan.
Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih terkesan misterius maka bisa menggunakan eyelash dengan bentuk cat eye. Cat eyelash extension adalah perawatan yang digunakan untuk memberikan penegasan pada bagian panjang kelopak mata. Sehingga, hasil yang didapatkan akan menjadi lebih dramatis.

Tips Memilih Eyelash Extension yang Sesuai dengan Bentuk Mata

Ada juga jenis lain yang bisa kamu pilih yaitu doll eye. Sesuai dengan namanya ekstensi ini akan memberikan tampilan bulu mata yang nampak seperti boneka. Jenis eyelash ini sangat cocok untuk dipilih bagi kamu yang menginginkan mata menjadi nampak lebih besar.

3. Close Set Eye

Close set eye merupakan bentuk mata yang unik karena t jarak antara mata kanan dan kiri berbeda. Jarak pada bagian mata kanan umumnya lebih panjang jika dibandingkan dengan jarak pada mata kiri. Maka, diperlukan eyelash yang bisa membantu untuk menyeimbangkannya.
Bentuk eyelash extension natural yang cocok digunakan untuk mata ini adalah cat eye. Dengan menggunakan eyelash jenis ini, mata akan nampak lebih seimbang karena bagian yang jaraknya pendek akan ditarik sudutnya. Penampilanmu pun akan menjadi nampak lebih menarik dan terlihat proporsional.

4. Monolid

Monolid merupakan bentuk mata yang banyak dimiliki oleh orang-orang Asia. Ciri khas dari bentuk mata ini adalah tidak terdapat lipatan pada bagian kelopak, sehingga mata terlihat lebih kecil.
Jika kamu ingin membuat mata menjadi nampak lebih besar, maka bisa penggunaan eyelash extension akan sangat membantu. Untuk memilih eyelash pada mata monolid, kamu harus mempertimbangkan bentuknya dengan baik. Jenis eyelash yang sesuai untuk mata ini adalah doll eye.
Eyelash jenis doll eye bisa memberikan tampilan mata yang menjadi lebih besar seperti boneka. Selain itu, mata akan menjadi terkesan lebih tegas dan lebih hidup. Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis yang curly untuk bisa memberikan tampilan yang lebih dramatis.

5. Round Eye

Bentuk mata round eye merupakan bentuk mata kebanyakan wanita Indonesia. Jenis eyelash extension yang cocok kamu pakai adalah cat eye yang bisa memberikan tampilan mata yang lebih runcing, untuk menyeimbangkan proporsi.
Nah, tertarik untuk melakukan eyelash extension? Pastikan kamu bisa menggunakan melakukan perawatan ini pada Everlash, yang tepercaya dan memberikan layanan berkualitas.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.