Lash Extension
5 min read

Tips Memilih Model Eyelash Extension agar Wajah Lebih Muda

Tips Memilih Model Eyelash Extension agar Wajah Lebih Muda
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Bukan rahasia umum lagi jika eyelash extension sudah menjadi tren untuk mempercantik diri. Model eyelash yang bagus bisa membuat wajah kamu lebih muda, lho!
Ada banyak model eyelash extension yang bisa kamu pilih. Namun, sebelum mencobanya, lebih baik kamu simak cara berikut untuk menentukan model sulam bulu mata yang sesuai untuk mempercantik diri kamu

1. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Pertama, agar tidak salah memilih, alangkah baiknya kenali dulu macam model eyelash extension yang cocok untuk wajah kamu.
Jika kamu berwajah bulat, pilihlah russian volume. Wajah bulat kamu akan terlihat lebih kecil karena model sulam bulu mata ini berbentuk tebal serta lentik.
Sedangkan untuk yang berwajah kotak, novalash extension bisa menjadi pilihan paling tepat. Model bulu mata ini lentik dan tidak begitu tebal jika dibandingkan dengan Russian Volume. Sehingga sesuai dalam menyamarkan tampilan rahang tegas kamu.
Kemudian untuk berwajah kecil atau berbentuk oval, pilihlah Japanese eyelash extension. Modelnya yang natural dan tidak terlalu bervolume bisa membuat wajah kamu terlihat lebih muda, lho!

2. Pertimbangkan Model Natural

Kedua, jangan sampai kamu memilih tipe eyelash extension yang membuat tampilan wajahmu menjadi tua. Caranya, pilih jenis bulu mata sambung yang terlihat alami dengan bulu mata asli, tidak terlalu ber-volume atau tebal.
Contohnya adalah jenis bulu mata mink dan light volume. Kedua jenis model ini berkarakteristik lebih ringan. Hasil akhirnya pun tidaklah begitu ber-volume, tetapi tetap membuat mata kamu cantik dengan tampilan bulu mata yang lebih lentik.

Tips Memilih Model Eyelash Extension agar Wajah Lebih Muda

3. Pilih yang Bermaterial Ringan

Ketiga, pertimbangkan untuk memakai jenis bulu mata sambung yang ringan digunakan. Pilihlah yang terbuat dari material halus dan tidak begitu memberatkan kelopak mata kamu ketika berkedip.
Beberapa jenis bulu mata sambung yang bervolume bisa mengakibatkan mata kelilipan saat diterpa oleh angin. Sehingga penting memilih modelnya yang ringan agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu saat menggunakan sulam bulu mata

4. Sesuaikan dengan Bentuk Mata

Keempat, jangan lupa menentukan dulu bentuk matamu. Penting untuk kamu lakukan agar sulam bulu mata yang digunakan bisa memperindah wajahmu.
Kabar baiknya, kalau mata kamu berbentuk seperti almond eye, dengan kelebaran yang proporsional, akan terlihat serasi dengan bentuk bulu mata apa pun. Agar tampilan mata kamu bisa lebih tegas, pilihlah cat eye atau doll eye, otomatis mata cantik kamu bisa terlihat lebih dramatis.
Jika bermata kecil, pilihlah Korean atau Japanese eyelash extension. Jenis sulam bulu mata tersebut memiliki tampilan alami dengan bulu mata lentik. Sesuai untuk menonjolkan mata kecil mu menjadi terlihat lebih besar tanpa membuatnya terlihat tenggelam dengan bulu mata sambung yang besar.

5. Cari Salon Terpercaya

Kelima, penting buat kamu mencari salon atau jasa kecantikan terpercaya. Sehingga tidak keliru dalam memilih bulu mata sambung yang cocok untuk kamu. Konsultasikan terlebih dahulu bentuk serta macam bulu mata yang akan kamu pilih. Jika dilakukan oleh tenaga terampil dan ahli di bidangnya, tentu bisa menghasilkan bulu mata sambung yang memuaskan tanpa membuat mata kamu iritasi, karena dikerjakan melalui prosedur yang tepat dan aman.
Itulah kelima cara menentukan model eyelash yang bagus untuk membuat tampilan wajahmu terlihat muda. Semua perawatan dan hasil sulam mata terbaik terbaik bisa kamu dapatkan di Everlash, karena dilakukan dengan tangan terampil dan prosedur yang tepat.
Yuk, segera pesan perawatan eyelash extension di https://www.everlash.id/.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.