Lash Extension
5 min read

Tips Merawat Bulu Mata Extension Di Masa Pandemi

Tips Merawat Bulu Mata Extension Di Masa Pandemi
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Meskipun aktivitas sosial dibatasi selama masa pandemi COVID-19 dan tidak bisa merawat diri di salon kecantikan seperti biasanya, bukan berarti para wanita tidak bisa tampil cantik dan sempurna. Banyak dari mereka kemudian melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah lho, salah satunya perawatan eyelash extension. Berbeda dari bulu mata asli, bulu mata hasil extension memang membutuhkan perawatan ekstra. Jika tidak dilakukan dengan seksama, tampilannya akan berantakan dan volume bulu mata akan berkurang karena rontok. Bulu mata pun tidak terlihat sesempurna saat pertama kali diaplikasikan extension. Lantas, adakah tips jitu merawat bulu mata hasil extension sendiri tanpa bantuan salon?

5 Tips Merawat Bulu Mata Extension Saat Pandemi

Agar bulu mata extension Anda tetap terlihat cantik dan awet meski tidak bisa ke salon karena pandemi, Anda bisa melakukan perawatan sendiri dengan melakukan tips berikut ini.

1. Sisir Bulu Mata Secara Berkala

Saat melakukan extension pada bulu mata, disarankan untuk Anda mempersiapkan peralatan penting untuk menunjang perawatannya nanti, salah satunya seperti sisir khusus bulu mata (spoolie). Spoolie ini sekilas tampak seperti sisir mascara. Menyisir bulu mata hasil extension dengan spoolie secara berkala akan membantu membuat bulu mata tetap lentik dan rapi seperti pengaplikasian pertama. Lakukan kegiatan ini secara perlahan dan hati-hati setelah Anda membersihkan wajah khususnya area mata. Ingat, karena mata termasuk bagian wajah yang sensitf dan bisa menjadi media masuknya virus COVID-19 ke dalam tubuh, pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh mata untuk membersihkannya maupun untuk menyisir bulu mata ya. Pastikan pula spoolie dalam keadaan bersih saat digunakan.

2. Ambil Posisi Telentang Ketika Tidur

Jika sebelumnya Anda terbiasa tidur dengan berbagai posisi termasuk tengkurap, maka kurangi kebiasaan buruk tersebut. Posisi tidur tengkurap akan membuat eyelash extension Anda rusak dan rontok. Akan lebih baik jika Anda tidur dengan posisi telentang seperti yang telah direkomendasikan. Tidur telentang akan menghindari gesekan yang terjadi antara bulu mata Anda dengan bantal, jadi tampilannya bisa terjaga tetap rapi dan sempurna.

3. Hindari Menyentuh dan Mencabut Extension Bulu Mata

Tanpa sadar banyak wanita terlalu sering menyentuh bulu mata dan bahkan tak sengaja mencabutnya dengan alasan ingin merapikan. Hal ini akan membuat bulu mata hasil extension tergesek dan mudah rontok. Kerontokan tidak pada bulu mata sintetisnya saja lho tetapi bulu mata asli juga bisa ikut rontok. Lama-lama botak deh, jadi sebaiknya hindari ya!

4. Bersihkan Riasan Mata Dengan Benar

Pada dasarnya, tanpa diberi sentuhan make up pun, tampilan bulu mata hasil extension sudah terlihat cantik natural. Tapi bagi beberapa wanita, makeup mata yang kuat akan memberikan efek dramatis dan eksotis. Supaya bulu mata extension yang baru Anda dapatkan tidak rusak, cobalah untuk membersihkan riasan mata dengan benar dan ekstra hati-hati. Gunakan cotton bud sebagai alat bantu daripada kapas. Adapun produk pembersih mata yang direkomendasikan adalah produk berbahan dasar air bukan minyak. Sebab, menggunakan pembersih makeup berbahan minyak hanya akan membuat lem extension rapuh sehingga bulu mata mudah rontok.

5. Hindari Udara Panas

Bagi Anda yang hobi berendam di air hangat, sebaiknya hindari dulu kegiatan ini selama masih menggunakan bulu mata hasil extension. Sebab, uap panas akibat suhu udara yang meningkat saat berendam air hangat akan membuat lem extension pada bulu mata berkurang daya rekatnya. Otomatis bulu mata hasil extension tidak akan bertahan lama alias mudah rontok.

Dengan mematuhi kelima tips merawat bulu mata extension yang telah dipaparkan di atas, dijamin bulu mata Anda akan tetap lentik, panjang dan bervolume sesuai dengan harapan. Atau Anda bisa melakukan perawatan extension lewat private treatment yang diberikan oleh Everlash, jangan khawatir pastinya Everlash sangat memperhatikan protokol yang telah ditetapkan pemerintah. Yang perlu diingat adalah karena sifatnya private Anda harus membuat janji terlebih dahulu dengan Everlash ya.

Tips Merawat Bulu Mata Extension Di Masa Pandemi
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.