5 Cara Agar Bulu Mata Kamu Dapat Tumbuh Kembali Secara Alami Maupun Treatment

June 23, 2020

Bulu mata yang panjang, lentik, dan lebat adalah idaman para wanita. Pasalnya, bulu mata yang cantik serta merta akan berpengaruh positif terhadap kecantikan wajah secara keseluruhan. Tak heran jika mereka mencari penumbuh bulu mata yang alami dan aman untuk Kesehatan. Untuk membuat bulu mata nampak lebih panjang, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan.

Menumbuhkan Bagian Bulu Mata Secara Aman dan Alami

Menumbuhkan bulu mata secara alami dengan mudah bisa didapatkan dan dilakukan sendiri di rumah. Penasaran apa saja bahan-bahan alami tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

1. Madu

Madu alami memiliki khasiat yang sangat hebat untuk kesehatan. Salah satunya, sebagai sarana menambah panjang untuk bulu mata. Untuk melakukannya, pastikan Anda menggunakan madu murni, sehingga kandungan dan khasiat nutrisi alaminya masih terjaga. Cara mengaplikasikan madu untuk bulu mata adalah dengan memberi sedikit tetesan madu ke bulu mata. Supaya mudah, Anda bisa menggunakan kapas pembersih telinga alias cotton bud. Bisa juga menggunakan sisir khusus bulu mata agar mudah mengaplikasikannya. Oles secara merata ke seluruh bagian bulu mata, dan pastikan agar alurnya mengikuti alur bulu mata. Setelah itu, biarkan madu mengering hingga terasa kaku. Lalu, bilas menggunakan air hangat hingga madu terbilas bersih.

2. Treatment

Jika ingin hasil bulu mata panjang yang instan, Anda bisa mencoba beberapa jenis treatment di salon kecantikan seperti Everlash. Setidaknya, ada 4 treatment yang umum dilakukan sebagai penumbuh bulu mata. Yaitu, ekstensi bulu mata, pewarnaan bulu mata agar nampak lebih lebat, lash perming yang melentikkan bulu mata tanpa maskara, hingga lash lifting yang merupakan teknik lanjutan dari lash perming.

3. Kulit Lemon

Lemon merupakan jenis buah yang memiliki kadar vitamin A dan vitamin C yang sangat tinggi. Kedua vitamin tersebut memiliki fungsi untuk menumbuhkan bulu mata hingga maksimal. Namun, jangan gunakan kulit lemon sebagai bahan tunggal penumbuh bulu mata. Caranya adalah, parut atau potong kulit jeruk lemon dengan ukuran kecil. Setelah itu, rendam menggunakan minyak kemiri atau minyak zaitun dalam waktu sekitar 2 hari. Hasil rendaman itulah yang dioleskan ke bagian bulu mata, terutama di bagian bulu mata yang tumbuh jarang-jarang.

4. Vitamin E

Untuk Anda yang tak ingin repot menyiapkan bahan alami, Anda bisa menggunakan ekstrak vitamin E. Bisa yang berbentuk pil dan diminum, atau yang lebih ampuh adalah yang berbentuk cair sehingga mudah dioleskan. Bahan alami dari vitamin E ini membuatnya sangat aman dikonsumsi, bahkan tidak akan membuat iritasi apabila mengenai bagian kulit dan mata. Bahkan, keluarga Kardashian yang tersohor itu diketahui mengonsumsi minyak vitamin E unuk kesehatan dan kecantikan mereka.

5. Teh Hijau

Teh hijau merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh, terutama kaya akan antioksidan pencegah penuaan dini pada kulit. Untuk bulu mata pun demikian. Teh hijau memiliki khasiat alami untuk menyehatkan dan memperkuat akar bulu mata. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan menggunakan teh hijau. Yang pertama adalah menyeduhnya, dan diminum hangat. Dengan cara ini, kasiah teh hijau dapat dirasakan oleh seluruh tubuh. Namun, ada juga orang yang tidak menyukai rasa dan aroma teh hijau, namun ingin menggunakannya sebagai penumbuh bulu mata. Jika demikian, seduhan teh hijau tetap bisa dirasakan manfaatnya. Dengan mencelupkan kapas bersih ke dalam teh hijau, lalu mengompreskannya ke bagian kelopak mata.

Dengan melakukan beberapa cara penumbuh bulu mata tersebut, Anda akan memiliki bulu mata yang lebih panjang dan juga sehat. Hasil yang maksimal dapat Anda rasakan apabila melakukan treatment tersebut secara teratur. Waktu yang tepat untuk melakukan treatment menggunakan bahan alami adalah di malam hari, ketika sel-sel tubuh sedang beregenerasi.

WhatsApp