5 Cara Menebalkan Bulu Mata yang Wajib Kamu Coba

October 31, 2020

Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik merupakan harapan para wanita. Namun, tidak semua memiliki bulu mata yang tebal, bahkan mereka rela menggunakan bulu mata palsu yang mungkin saja kurang nyaman digunakan agar bulu mata terlihat cantik. Mungkinkah kamu satu dari banyaknya wanita yang ingin memiliki alis tebal? Jika benar begitu, maka kamu berada di halaman yang sangat tepat, karena di sini akan dibahas secara tuntas tentang cara menebalkan bulu mata. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan berikut.

Daftar Cara Menebalkan Bulu Mata

Untuk menebalkan bulu mata, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yakni cara alami dan sintetis. Kamu hanya perlu memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Berikut cara-cara yang bisa kamu coba untuk menebalkan bulu mata:

1. Lidah Buaya

Cara kedua adalah dengan menggunakan lidah buaya, yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya secara hati-hati pada bulu mata. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur, agar kandungan yang ada pada lidah buaya dapat bekerja maksimal dan memberikan nutrisi pada bulu matamu selagi kamu tidur. Sama seperti minyak zaitun, lidah buaya juga tidak hanya dapat menebalkan bulu mata saja, akan tetapi juga bisa memanjangkan dan melentikkannya. Cara ini sangat aman, mengingat bahan yang digunakan adalah bahan alami tanpa ada tambahan bahan kimia.

2. Eyelash Serum

Cara ampuh yang bisa kamu coba selanjutnya adalah menggunakan serum bulu mata berkualitas. Dengan menggunakannya, kamu bisa mendapatkan bulu mata yang tebal dan indah secara permanen. Eyelash serum akan memberikan nutrisi terbaik pada bulu mata kamu. Tidak perlu takut bulu mata akan rontok, karena serum ajaib ini juga berfungsi untuk menguatkan akar bulu mata, sehingga bisa mengantisipasi kerontokan yang sering mengganggu. Jika bingung mau memilih serum yang bagus, kamu bisa memilih serum dari Everlash.

3. Petroleum Jelly

Ternyata dengan mengoleskan petroleum jelly pada bulu mata kamu sebelum tidur, juga bisa membuat bulu mata tebal dengan cepat, lho. Pada keesokan harinya, bilaslah bulu mata dengan air bersih agar sisa petroleum jelly tidak masuk ke dalam mata. Kamu bisa mengoleskannya 3 kali dalam 1 minggu agar hasilnya dapat maksimal. Kamu tidak perlu cemas tentang bagaimana cara mendapatkan petroleum jelly, karena kini banyak yang sudah menjualnya. Jadi, kamu tinggal pergi ke supermarket saja dan membelinya.

4. Eyelash Extension

Kalau ingin cara yang instan dan hasilnya seketika, kamu bisa melakukan eyelash extension. Eyelash extension akan membuat bulu mata akan terlihat tebal seketika itu juga. Namun, cara ini tidak membuat kamu memiliki bulu mata tebal yang permanen, karena bulu mata sambung yang dipasang tidak akan bertahan lama.

5. Minyak Zaitun

Cara pertama ini merupakan cara alami, yakni menggunakan minyak zaitun yang dipercaya dapat menumbuhkan bulu mata baru dan melebatkannya. Tak heran jika banyak yang menggunakan minyak zaitun untuk kehidupan sehari-hari, karena manfaatnya begitu banyak dan bukan hanya untuk menebalkan bulu mata saja. Bahkan dengan menggunakan minyak zaitun, bulu mata Kamu bisa semakin panjang dan lentik, lho.

Nah, lima cara menebalkan bulu mata di atas bisa kamu coba semuanya. Namun, jika kamu ingin hasilnya kelihatan dengan cepat dan permanen, maka pilihan yang tepat adalah menggunakan eyelash serum atau serum bulu mata. Pasalnya, serum ini sudah terbukti ampuh untuk membuat bulu mata menjadi lentik dan memukau.

WhatsApp