5 Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Permanen

June 18, 2020

Bulu mata adalah salah satu bagian tubuh yang dapat mempercantik penampilan. Beberapa kriteria bulu mata yang cantik adalah lentik, lebat, dan panjang. Tak heran jika banyak orang, khususnya kaum hawa, yang melakukan berbagai cara memanjangkan bulu mata. Ternyata, banyak cara yang bisa dilakukan agar bulu mata dapat tumbuh lebih panjang, lebat, dan lentik. Akan tetapi, Anda tetap harus cermat dalam melakukan usaha mempercantik bulu mata.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Sendiri

Oleh karenanya, simak beberapa cara menambah panjang bulu mata berikut ini:

1. Lidah Buaya

Sebagai bahan alami, lidah buaya memang memiliki sangat banyak khasiat. Yang paling terkenal adalah lidah buaya kaya akan zat yang bisa memberi kesuburan untuk rambut. Nah, bulu mata termasuk salah satu jenis rambut yang tumbuh di tubuh manusia. Cara memanjangkan bulu mata dengan menggunakan lidah buaya pun sangatlah mudah. Petik beberapa batang lidah buaya yang bersih, kemudian ambil dagingnya. Bagian daging yang sudah dipisah, kemudian dilumat hingga menyerupai bubur atau jelly. Langkah berikutnya, oleskan dengan menggunakan kuas khusus bulu mata atau kapas pembersih telinga. Diamkan selama sekitar satu jam, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air yang bersuhu normal.

2. Air Kelapa

Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa air kelapa juga memiliki khasiat positif, khususnya untuk perawatan bulu mata. Air kelapa memang kaya akan zat mineral serta tinggi kandungan vitamin E. Seperti kita tahu, vitamin E adalah hal penting dalam hal menutrisi folikel rambut. Nah, memanjangkan bulu mata menggunakan air kelapa juga sangat mudah. Caranya, siapkan air kelapa muda yang segar. Simpan selama satu malam dengan suhu ruangan, dalam wadah tertutup. Setelah menginap satu malam, barulah cairan air kelapa semakin berkhasiat untuk menyehatkan bulu mata supaya tumbuh semakin panjang. Tak hanya air kelapa muda, ternyata santan yang juga merupakan air perasan dari kelapa juga memiliki keampuhan dalam memanjangkan bulu mata. Santan memang memiliki kandungan protein tinggi untuk Kesehatan bulu mata. Untuk digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata, jangan gunakan santan instan dalam kemasan. Melainkan santan murni dari kelapa. Setelah santan siap, tak perlu menunggu lama. Segera oleskan santan ke bulu mata, dengan menggunakan kapas atau cotton bud. Diamkan sekitar setengah jam, kemudian bilas hingga santan bersih dari bulu mata.

5 Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Permanen

3. Kemiri

Salah satu rempah andalan Indonesia ini, memiliki kandungan omega-3 yang sangat bermanfaat. Khasiat asam tersebut adalah memberi rangsangan kepada rambut, sehingga dapat tumbuh lebih cepat dan lebat. Itu sebabnya, minyak kemiri banyak juga dijadikan bahan alami sebagai cara menumbuhkan bulu mata yang ampuh. Waktu yang tepat untuk mengoleskan minyak kemiri adalah ketika akan beranjak tidur. Diamkan semalaman selama Anda tidur. Esok paginya, barulah dibilas hingga bersih. Ada alasan khusus kenapa malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengoleskan minyak kemiri. Sebab, pada malam hari, sel-sel tubuh beregenerasi, termasuk bulu mata.

4. Serum

Untuk Anda yang ingin segalanya praktis, menggunakan serum menjadi cara paling mudah untuk memanjangkan serta menyehatkan bulu mata. Di pasaran, tersedia banyak jenis dan merk serum untuk bulu mata. Pada dasarnya, semmua serum yang beredar memiliki khasiat yang sama, yaitu membantu bulu mata mendapatkan nutrisi yang baik, sehingga dapat tumbuh lebih cepat dan lebat.

5. Treatment

Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan treatment bulu mata di salon kecantikan. Sebab, dengan melakukan treatment, bulu mata Anda akan mendapatkan perawatan yang lebih terjamin. Sebab, salon pastinya menggunakan produk terbaik untuk kesehatan tubuh, termasuk bulu mata. Anda bisa mempercayakan Everlash untuk melakukan perawatan terhadap bulu mata Anda.

Demikianlah 5 cara memanjangkan bulu mata yang mudah untuk dilakukan. Kunci keberhasilan semua cara tersebut adalah konsistensi. Dengan demikian, bulu mata akan panjang, lebat, dan lentik secara permanen. Selamat mencoba.

WhatsApp