5 min read

5 Tips Menggunakan Serum Bulu Mata Agar Hasil Maksimal

5 Tips Menggunakan Serum Bulu Mata Agar Hasil Maksimal
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Penggunaan serum bulu mata sebagai solusi mendapatkan bulu mata yang cantik dan sehat tampaknya masih menjadi tren di tahun 2020 ini. Hal ini karena serum bulu mata memang dinilai manjur dalam mempercantik dan menyehatkan bulu mata.Selain itu, juga didukung oleh makin banyaknya rekomendasi serum eyelash yang bagus, baik itu dari produk yang gampang ditemui di drugstore, sampai produk high end. Namun, sayang masih banyak konsumen yang mengeluhkan tentang hasilnya yang kurang maksimal padahal sudah pilih brand serum bulu mata terbaik. Umumnya, hal ini disebabkan cara penggunaan yang salah.

Cara Menggunakan Serum Bulu Mata Agar Hasil Maksimal

Apakah kamu tahu kalau cara penggunaan serum bulu mata yang kurang tepat justru bisa membuat serumnya jadi sia-sia? Jadi, tidak terjadi perbaikan di kualitas bulu matamu lewat last regrowth Everlash, dijamin kamu gak bakal nyesel deh dengan layanan dari Everlash ini. Nah, berikut ini akan dibahas dengan detail tentang bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan serum bulu mata.

1. Pastikan Kebersihan Aplikator

Tidak semua serum memiliki aplikator bawaan. Bila kamu membeli serum tanpa aplikator, maka sebagai alternatif kamu bisa menggunakan cotton bud atau jari. Apapun itu, kamu harus memastikan bahwa aplikator yang kamu gunakan sudah bersih dan steril ya. Sebab, bagian mata termasuk salah satu bagian yang paling sensitif di tubuh. Aplikator serum bulu mata yang tidak bersih rentan membuat area matamu menjadi iritasi. Jangan lupa juga untuk memastikan kebersihan area mata. Bagi kamu yang tiap hari sering menggunakan make up mata seperti eye shadow, eye liner, dan juga mascara, pantang hukumnya mengaplikasikan serum bulu mata dalam keadaan belum membersihkan make up. Selain karena serumnya tidak akan bisa bekerja dan menyerap secara maksimal, juga sangat bahaya bagi kesehatan matamu. Karena itu pastikan dulu semua area mata dalam keadaan benar-benar bersih ya.

2. Penggunaan Secukupnya

Apakah kamu termasuk yang sering pakai serum bulu mata dengan boros? Jika iya, sebaiknya mulai hentikan. Cara yang tepat untuk mengaplikasikan serum bulu mata yaitu menggunakan takaran secukupnya saja. Dengan begitu serum akan lebih mudah diserap oleh bulu mata. Bila menggunakannya secara berlebihan tidak akan efektif dan juga akan berbahaya jika sampai masuk ke mata.

5 Tips Menggunakan Serum Bulu Mata Agar Hasil Maksimal

3. Pulas Secara Merata

Banyak yang keliru dalam pengaplikasian serum bulu mata, sudah menggunakannya dengan boros, tidak dipulas secara merata pula. Padahal sangat disarankan untuk memulas serum mata dengan seksama dan perlahan-lahan agar rata, mulai dari bagian akar sampai ujung bulu mata. Memulas serum secara tidak merata akan menyebabkan hasil yang maksimal.

4. Berikan Jeda Sebelum Aplikasi Produk Make Up Mata

Kesalahan yang juga sering dilakukan dalam penggunaan serum bulu mata adalah penggunaan bertumpuk. Apa maksudnya? Iya, belum sempat serum meresap, malah sudah ditumpuk dengan produk make up mata. Hal ini justru menghalangi penyerapan serum dengan maksimal lho. Cara yang tepat adalah dengan menunggu serum meresap dulu setelah aplikasi, kurang lebih selama satu menit, baru menggunakan produk make up mata ya.

5. Telaten dan Berkelanjutan

Hasil maksimal akan diperoleh jika penggunaan serum bulu mata dilakukan secara telaten dan berkelanjutan. Artinya, perawatan harus rutin dan sesuai ketentuan, tidak boleh asal-asalan.

Itu dia beberapa tips penggunaan serum bulu mata yang tepat, yang bisa kamu coba. Jangan lupa, untuk menghindari risiko alergi dan iritasi, usahakan pilih serum bulu mata terbaik yang sudah terjamin kualitasnya ya!

5 Tips Menggunakan Serum Bulu Mata Agar Hasil Maksimal
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.