Apa Aman Memanjangkan Bulu Mata dengan Serum dan Treatment?

June 19, 2020

Semua orang yang menaruh perhatian ekstra pada penampilan dijamin berusaha untuk mempercantik mata. Tidak hanya lewat kelopak dan ukuran dari mata itu sendiri melainkan juga dengan melentikan bulu mata. Rupanya ada banyak cara memanjangkan bulu mata agar tampak lentik dan cantik. Pastikan memilih cara terbaik, efektif, dan tentunya yang dijamin aman. Everlash selaku penyedia jasa salon kecantikan khususnya terhadap bulu mata akan membagikan informasi mengenai memanjangkan bulu mata untuk membuatmu tampil percaya diri.

Pilihan Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Aman

Bagi kamu yang merasa bulu mata kurang maksimal, misal kurang tebal atau mungkin kurang panjang. Maka bisa mencoba salah satu atau beberapa perawatan aman berikut untuk membuatnya lebih panjang:

1. Rutin Memakai Serum Bulu Mata

Perawatan pertama yang terbukti aman dan bekerja secara efektif dalam memanjangkan bulu mata adalah rutin memakai serum mata. Beberapa orang menyebut produk serum ini dengan istilah castor oil yang umumnya terbuat dari beberapa jenis minyak dan dicampur bahan tertentu. Nutrisi di dalam serum bulu mata akan membantu menjaga pertumbuhan bulu mata secara optimal. Bahkan dengan pemakaian secara disiplin juga efektif mengatasi masalah pada bulu mata. Misalnya saja mengalami kondisi kerontokan yang cukup parah karena melakukan sebelumnya treatment atau perawatan yang keliru.

2. Menghindari Pemakaian Penjepit Bulu Mata

Kamu sering memakai penjepit bulu mata karena selama ini kurang percaya diri dengan penampakan bulu mata asli? Sebaiknya kebiasaan ini segera kamu hentikan, karena aktualnya bukan melentikan malah membuat bulu mata cenderung rontok. Memilih tidak memakai penjepit bulu mata bahkan sudah termasuk ke dalam cara memanjangkan bulu mata yang sebaiknya kamu pertimbangkan.

3. Menghindari Penggunaan Bulu Mata Palsu

Beberapa orang mengalami masalah bulu mata yang tidak tebal maksimal sehingga mata terlihat kurang cantik. Sayangnya sebagian besar memilih solusi memasang bulu mata palsu. Sebaiknya kamu tidak melakukannya lagi, karena bulu mata palsu akan meningkatkan beban di bulu mata asli sehingga mudah rontok dan patah.

4. Mengkonsumsi Suplemen Vitamin E

Semua orang, dan bisa jadi termasuk juga kamu sendiri pasti tahu bahwa Vitamin E sangat bagus untuk kecantikan karena merupakan asupan antioksidan. Konsumsi Vitamin E ini ternyata juga baik untuk kesehatan dan kecantikan bulu mata. Sebab bisa membantu meminimalisir kerusakan oksidatif pada bulu mata, sehingga tidak mudah rontok dan panjang maksimal. Jadi, silahkan mulai rutin minum suplemen Vitamin E agar bulu mata kamu senantiasa sehat dan cantik.

Tips Memilih Serum untuk Memanjangkan Bulu Mata

Berhubung penggunaan serum bulu mata termasuk ke dalam cara memanjangkan bulu mata yang wajib dicoba. Ada baiknya lebih teliti dalam memilih serum ini, karena bisa jadi mengandung bahan berbahaya yang bisa memperparah kerusakan pada bulu mata. Simak tips berikut agar tidak salah beli serum khusus bulu mata:

● Mengecek komposisi bahannya, pastikan bebas dari bahan-bahan yang berbahaya terutama untuk kamu yang kulitnya sensitif sebaiknya memilih serum dengan bahan alami 100%.

● Sesuaikan pilihan dengan kebutuhan, cari serum dengan komposisi  bahan yang manfaatnya sesuai kebutuhan. Misalnya saja mencari serum yang mengandung pelembab untuk mengatasi bulu mata yang terlalu kering.

● Pastikan legalitasnya jelas, dimana serum merupakan produk kosmetik yang tentunya wajib beredar di pasaran atas izin dari BPOM. Maka kamu wajib mengecek ada tidaknya nomor registrasi BPOM di dalam kemasan serum bulu mata tersebut.

Mengaplikasikan serum bulu mata secara teratur memang menjadi cara terbaik dan terjamin aman untuk merawat bulu mata. Namun untuk hasil maksimal dan mencegah efek samping dianjurkan sekali untuk memilih secara teliti. Jadi, sebelum kamu berbelanja serum bulu mata di pasaran simak dulu beberapa tips di atas. Usahakan rutin memakainya dan juga melakukan cara memanjangkan bulu mata lain agar hasilnya lebih optimal.

WhatsApp