Cara Memakai Serum yang Tepat untuk Menumbuhkan Bulu Mata

March 25, 2021

Bulu mata yang panjang dan lentik dinilai memiliki daya tarikter sendiri. Sehingga banyak wanita yang rela melakukan prosedur perawatan tertentu untuk mendapatkannya. Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti Everlash, penggunaan serum penumbuh mata merupakan metode yang paling banyak digunakan. Akan tetapi, penggunaan serum yang tepat akan memberikan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, pastikan anda sudah mengetahui cara pengaplikasan serum bulu mata yang tepat. Artikel ini akan menyajikan pembahasannya untuk anda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Inilah Langkah Pemakaian Serum Penumbuh Bulu Mata

Sebelum mulai memakai serum untuk menumbuhkan bulu mata milik anda, pastikan anda memahami langkah-langkahnya berikut ini!

1. Pastikan Area di Sekitar Mata Bersih

Serum tidak akan bekerja dengan dengan maksimal jika pori-porikulit di sekitar mata masih tertutupi dengan make up ataupun debu-debu yang menempel. Oleh karena itu, sebaiknya anda membasuh muka atau menggunakan micellar water untuk memastikan kulit wajah anda sudah bersih sempurna, terutama di area sekitar mata. Oh ya, jangan lupa juga untuk memastikan kebersihan tangan dan media yang digunakan untuk mengaplikasikan serum (seperti cotton bud atau kuas aplikator). Ingat, mata adalah organ yang super sensitif. Anda tentunya tak ingin mata indah anda teriritasi, bukan?

2. Gunakan Serum Secukupnya

Semua hal yang berlebihan bukannya akan mendatangkan lebih banyak manfaat, namun bisa jadi penggunaannya sia-sia atau malah memberikan dampak buruk. Sama halnya dengan serum penumbuh bulu mata, akan berbahaya jika digunakan terlalu banyak. Sehingga anda harus mengetahui kadar penggunaannya secara tepat. Celupkan aplikator untuk mendapatkan cairan di dalam kemasan. Sisihkan cairan yang berlebih pada mulut botol atau kemasan. Gunakan serum tipis-tipis di bulu mata anda, seperti ketika anda menggunakan maskara.

3. Mulai dari Bagian Sisi Dalam

Cara terbaik untuk memulas serum adalah dimulai dari sisi dalam menuju garis terluar di sudut mata. Aplikasikan perlahan dan hati-hati, sehingga semua bagian bulu mata mulai dari akar hingga setiap helainya terkena serum penumbuh bulu mata ini secara merata. Ingat, tak perlu terlalu banyak, asalkan merata dan secukupnya.

4. Tunggu Hingga Serum Terserap Sempurna

Perawatan bulu mata yang baik sebenarnya dilakukan secara terjadwal dan tidak terburu-buru. Hal ini dikarenakan bulu mata yang telah diberi serum penumbuh bulu mata tidak boleh langsung ditimpa dengan cairan atau treatment lain. Berikan waktu sejenak sebagai jeda, supaya kulit menyerap serum tersebut dengan baik. Tidak lama, kok. Kurang lebih satu hingga dua menit saja. Setelah serum kering, anda dapat melanjutkan perawatan rutin anda dengan krim atau serum yang lain.

5. Pakailah Secara Terjadwal dan Teratur

Jika anda mengharapkan hasil yang instan, mungkin akan sedikitsulit. Karena penggunaan serum bulu mata ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang ekstra. Anda harus rela meluangkan waktu selama beberapa menit untuk melakukan perawatan ini. walaupun sebenarnya waktu yang dibutuhkan tidak banyak, namun tetap saja sesekali akan terasa berat, bukan? Oleh karena itu, buatlah niat yang kuat sebelum mulai membeli serum dan menggunakannya. Ingatlah bahwa perawatan ini akan membuat bulu mata anda akan terlihat lebih indah. Dengan caraini, anda akan lebih mudah untuk mengaplikasikan serum ini setiap malam. Waktu menjelang tidur adalah waktu yang terbaik, lho!

Demikianlah cara pemakaian serum penumbuh bulu mata yang tepat. Sehingga kesalahan cara yang anda lakukan sebelumnya kini dapat dihindari. Praktekkan mulai malam ini, dan serum anda akan bekerja dengan lebih baik. Selamat mencoba!

WhatsApp