Eyelash Serum – Fungsi dan Efek Samping Penggunaannya

October 31, 2020

Ketika bercermin dan melihat bulu mata tipis atau bahkan terlihat botak, pasti cukup meresahkan bagi para wanita. Pasalnya, bulu mata yang tipis akan membuat mata tidak hidup alias sayu. Kalau sudah begini, keinginan memiliki bulu mata yang tebal tanpa harus touch up pakai maskara pun semakin tinggi. Solusi terbaik untuk mengatasi tipisnya bulu mata ini adalah dengan menggunakan eyelash serum. Serum bulu mata dari Everlash kini sudah ramai di pasaran dan terbukti dapat membuat bulu mata tumbuh subur dan tebal. Jadi, bisa say good bye pada bulu mata palsu ataupun maskara. Nah, sebelum menggunakan ramuan ajaib ini, kamu harus tahu dulu tentang fungsi dan efek sampingnya. Simak informasi di bawah ini untuk mengetahuinya, ya.

Fungi Eyelash Serum

Serum yang dikhususkan untuk bulu mata memiliki berbagai macam fungsi dan manfaat. Tentunya, manfaat tersebut akan berdampak baik untuk mempercantik bulu mata kamu. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

1. Membantu Mempercepat Pertumbuhan Bulu Mata

Serum yang dibuat khusus untuk bulu mata dapat membantu merangsang pertumbuhan bulu mata, sehingga pertumbuhannya lebih cepat dari pertumbuhan pada umumnya. Sekarang ini kasus kebotakan pada bulu mata sering terjadi, entah itu karena eyelash extension ataupun hal lainnya. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan serum khusus bulu mata ini.

2. Menebalkan Bulu Mata

Dengan menggunakan serum khusus bulu mata, kamu bisa mendapatkan bulu mata yang tebal. Pasalnya, fungsi dari serum ini untuk menebalkan bulu mata, sehingga mata kamu dapat terlihat lebih hidup dan menyala.

3. Membuat Bulu Mata Semakin Panjang

Tak hanya menebalkan bulu mata saja, serum ajaib yang diciptakan khusus untuk bulu mata ini juga berfungsi memanjangkan bulu mata. Penggunaan serum ini sangat mirip dengan maskara, gerakannya pun sama. Nah, gerakan mengoles serum itulah yang akan menstimulasi bulu mata supaya meresap serum dengan baik. Jika serum meresap dengan baik, maka proses pemanjangan juga semakin cepat.  

4. Membuat Bulu Mata Semakin Lentik

Panjang tapi tidak lentik, pasti saat dilihat jadi kurang menarik. Dengan menggunakan serum khusus bulu mata, kamu akan mendapatkan bulu mata yang lentik, tanpa harus melentikkannya dengan alat. Pasalnya, bahan yang terkandung pada serum ini dapat membantu melentikkan bulu mata. Dijamin tampilan mata kamu akan semakin cantik, dengan menggunakan serum ajaib ini.

5. Memperkuat Akar Bulu Mata

Apalah arti bulu mata cantik tapi gampang banget rontok. Kerontokan bulu mata ini disebabkan oleh kurang kuatnya akar bulu mata. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan serum khusus bulu mata, karena serum ini memiliki kandungan yang bisa membantu memperkuat akar bulu mata. Dengan penggunaan yang rutin, maka akan membuatmu tidak merasakan kerontokan bulu mata lagi.

Efek Samping Serum Bulu Mata

Selain bermanfaat, ternyata serum khusus bulu mata yang dapat mengakibatkan efek samping. Oleh karenanya, kamu perlu tahu efek samping tersebut agar bisa mengantisipasinya. Apa saja efek sampingnya?

• Dapat mengakibatkan kulit di area mata memerah

• Dapat mengakibatkan iritasi pada kulit

• Dapat membuat mata menjadi kering

• Pigmentasi di iris mata

• Pada sebagian orang dapat terjadi reaksi alergi

Informasi tentang eyelash serum di atas dapat kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menggunakannya. Namun, tidak semua efek samping dapat terjadi pada diri kamu, karena setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda. Bisa jadi kamu tidak akan merasakan efek sampingnya sama sekali, sehingga manfaatnya bisa lebih maksimal lagi. Selamat mencoba, ya!

WhatsApp